Modifikasi Mitsubishi Triton, Senjata Penakluk Medan Ganas AXCR 2022 Thailand

- Advertisement -

NMAA News – Mitsubishi menunjukan partisipasinya di ajang Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022 Thailand. Berdasarkan regulasi kompetisi, pikap double cabin tersebut diharuskan mengikuti sejumlah syarat agar dapat berkompetisi.

Tetapi justru tidak menyasar banyak ubahan. Sebab, spesifikasinya masih tergolong sama dengan versi standar yang dijual sekarang. Hal ini kembali lagi ke tujuan diadakannya AXCR 2022 untuk menguji kemampuan mobil pabrikan di kondisi ekstrem. Sebagai cara untuk pengembangan mobil produksi tersebut ke depannya.

Foto: @mitsubishimotors

Misalnya kap mesin dan keempat pintu berbahan serat karbon untuk mengurangi bobot. Untuk menambah rigiditas agar mantap bermanuver bagian kabin sudah ditanam rollbar.

Sejumlah panel di ruang kabin juga ditanggalkan, tak terkecuali mengganti tangki washer wiper diganti ukuran besar di bagian belakang. Dilanjut upgrade pada sistem pengereman dengan ubahan pada piringan cakram dan kaliper. Serta memasang mud flap atau kepet di bagian fender.

Bagian eksterior dibuat gahar dari penyematan skema wana hitam dan merah. Dilengkapi sejumlah livery sponsor dan logo Ralliart di bagian kap mesin. Menariknya, pembalap Rifat Sungkar justru menanggalkan juga rem tangan di mobil tersebut.

Foto: @mitsubishimotors

Ia beralasan, komponen tersebut justru akan menambah berat dan membebani sistem mobil itu sendiri. Sehingga dapat menghindari failure lebih besar. Bagian snorkel juga dibuat menghadap ke belakang. Dilanjut membatasi jarak pada besi pilar A dan kaca mobil untuk menahan ranting pohon.

Dalam ajang ini, Rifat dengan rekan setimnya tengah memulai perjalanan dari Thailand hingga Kamboja dan berakhir lagi di Thailand. Total jarak yang ditempuhnya yaitu mencapai 1.700 kilometer.

Agi FR
Eks kontributor rubrik hiburan dan seni di sejumlah Harian Umum Kota Bandung (2017-2018).

Related Articles

Stay Connected

22,935FansSuka
0PengikutMengikuti
3,589PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles