TechArt GTstreet R Nyentrik Berhias Grafis Harimau, Sisi Terliar Porsche 911 Turbo S dari Filipina

0
Foto: Carscoops
- Advertisement -

NMAA News – TechArt GTStreet R menjadi salah satu proyek terliar perusahaan tuner Techart berbasis Porsche 911 Turbo yang dikenalkan dalam wujud prototipe Mei 2021 lalu.

Kreasi tersebut menitikberatkan peningkatan di seluruh sektor performa dibanding versi standar generasi ketujuh Porsche 911. Di pameran Manila Auto Salon, Filipina salah satu unit Techart GTStreet R dari 87 unit yang tersedia berjejer rapi dengan mobil modifikasi lainnya.

Tetapi, dari perpaduan warna eksterior kuning dan hitam. Techart GTStreet R ini dibuat lebih atraktif berkat kolaborasi dengan seniman visual, Ronald Ventura.

Seluruh panel eksterior seolah menunjukan sisi terliar dari basis sedan sport Porsche 911 Turbo S atau generasi ketujuh Porsche 911. Melirik ke bagian kap, terdapat potret tampang Harimau dengan mata kuning cerah yang terlihat serasi dengan warna eksterior mobil.

Foto: Carscoops

Sisi atraktif tersebut, seolah menunjukan karakter lain dari part aerodinamika yang mengelilingi tubuhnya. Di bagian depan, sudah mendapat splitter, kisi-kisi fender depan, dan tentunya kap mesin yang sudah diberi grafis Harimau, serta dua buah side skirts.

Lanjut ke belakang, part bodi terpasang lebih banyak seperti bumper belakang, wing, dan diffuser.

Untuk memberikan peningkatan aerodinamika dan pengurangan bobot, seluruh part bodi tersebut dibuat dari material serat karbon. Hasilnya, disebutkan GTstreet R membuat downforce empat kali lebih banyak di bagian belakang 911 pada 87 mph (140 km/jam), termasuk juga mengurangi daya angkat di bagian depan sebesar 45 persen.

Foto: Carscoops

Sebanding dengan tampilan liarnya, sektor mesin sudah mendapat lonjakan tenaga hingga mencapai 800 HP dan torsi 950 Nm. Output tenaga tersebut ditunjang dari peningkatan turbocharger, knalpot, sistem perangkat lunak, dan penyempurnaan di sektor jantung pacu flat-six 3,8 liter turbocharger.

Agar semakin nyaman saat dikendarai sektor suspensi mengalami upgrade supaya lebih kaku dengan mengandalkan coilover yang bisa disesuaikan. Diikuti pemilihan velg center-lock, ban performa tinggi, hingga cakram berbahan ceramic carbon untuk menghasilkan cengkraman rem lebih baik.

- Advertisement -