3 Modifikasi Toyota Hilux dalam Pilihan Gaya Retro

0
Foto: @axellauto
- Advertisement -

NMAA News – Buat para pemilik pikap kabin ganda Toyota Hilux bisa melirik referensi modifikasi dari pameran Tokyo Auto Salon 2023.

Tuner aftermarket Axell Auto membawa referensi modifikasi Toyota Hilux berpenampilan retro dalam berbagai model. Membuat karakter tampang khas pikap kabin ganda semakin sangar, tetapi sarat unsur retro.

Modifikasi ini sebetulnya ditekankan sepenuhnya pada bagian fascia depan, Axell Auto membaginya ke dalam tiga segmen. Yaitu pikap standar, high-rider, dan low-rider. Rilisan produk berlabel Brody mengadopsi tampilan boxy dari Land Cruiser J60 dan J80.

Pada fascia depan menampilkan model grill horizontal dengan kisi-kisi lebih besar diapit dua buah lampu LED, dan lampu sein horizontal. Seluruh model lampu ini seolah dikemas jadi satu dalam panel krom.

Foto: @axellauto/carscoops

Beranjak ke kap mesin, Axell Auto memberikan tampilan lebih datar dan lebih tinggi dari versi kap mesin Hilux standar. Lanjut ke sektor bodi, dua fender depan sedikit ‘disobek’ agar bisa memasang bumper krom baru mirip seperti mobil pikap di era 1980-an.

Axell Auto menawarkan banyak opsi personalisasi untuk dipilih konsumen. Sebanyak tiga unit modifikasi Toyota Hilux ditampilkan dengan spesifikasi berbeda.

Foto: Carscoops

Model penampil pertama, Toyota Hilux versi standar tampil kalem dengan balutan warna biru dengan imbuhan warna trim hitam. Sektor kaki-kaki kini dilengkapi velg ukuran 17 inci berbalut ban Yokohama Geolandar X-AT. Bagian bak belakang dipasangi dudukan khusus untuk memasang atap optional dilengkapi jendela lepas-pasang.

Foto: Carscoops

Sementara itu, model kedua menyimbolkan mobil yang bisa diandalkan di dalam atau luar kota, lengkap berkelir warna khaki Lowdown. Dari tiga modelnya, Hilux satu ini terbilang paling ceper dengan setup suspensi rendah, velg aftermarket multi palang, dan ban Yokohama Advan Sport.

Bedanya, bak belakang dibuat lebih lega supaya dapat menyimpan barang bawaan berlebih termasuk sepeda motor.

Foto: Carscoops

Kalau model terakhir, Axell Auto menampilkan mobil adventure yang bisa dipakai di segala medan. Postur tubuhnya sengaja dibuat jinjit dari racikan lift kit suspensi aftermarket didukung pemilihan velg kokoh dan ban M/T.

Model bernama Highlift ini menerima aksesori penunjang off-road seperti LED di bumper depan, tenda atap, sampai perlengkapan berkemah. Aura khas mobil berpetualang ditunjukan dari skema warna perunggu berhias warna trim hitam serta imbuhan ornamen krom laiknya gaya mobil pikap besar di dekade 1980-an.

Meski sudah ditampilkan selama pameran, Axell Auto belum mengungkap resmi banderol harga paket modifikasi dari tiga model Toyota Hilux tersebut. Pastinya, modifikasi ini bisa ditiru para pemilik Toyota Hilux di Indonesia, bukan?

- Advertisement -