Audi Activesphere Concept Siap Puaskan Adrenalin Para Penyuka Tantangan

0
Foto: audi-mediacenter.com
- Advertisement -

NMAA News – Automaker Jerman, Audi mencoba hadirkan pengalaman berbeda kepada para penyuka tantangan dengan menghadirkan Audi Activesphere Concept. Model purwarupa Coupe-Crossover bergaya Sleek ini memadukan elemen kendaraan coupe, SUV, dan pickup.

Konsep baru mobil Audi bertenaga listrik ini menjadi interpretasi mobil berpetualang masa depan yang dapat memanjakan supir dan penumpang.

Dibekali ground clearance tinggi, ban off-road, serta bak belakang cukup besar untuk menyimpan barang bawaan.

Foto: audi-mediacenter.com

Suguhan menarik di bagian eksterior seolah menggambarkan sebuah coupe sport masa depan yang bisa berpijak di segala medan. Sisi megah Activesphere Concept, diwujudkan dengan tampilan atap melandai dilengkapi atap panoramic 360°.

Jika melirik lebih detail, bagian fascia Activesphere Concept masih melungsurkan bahasa desain dari model ‘Sphere’ lainnya. misalnya desain grill segi enam tertutup, lampu ramping, dan bumper tampilan kekar di bumper depan.

Melirik ke dalam interior, Audi mengisyaratkan paradoks dari tampilan luarnya. Sebab, begitu membuka pintu suicide kita dibawa ke era serba modern. Kehadiran sistem otonom Audi menjanjikan pengalaman berbeda saat menempuh perjalanan jarak jauh.

Foto: audi-mediacenter.com

Menariknya, Audi memberi kelengkapan mixed reality headset yang menampilkan desain AR (augmented reality). Sistem bernama Audi dimension tersebut membuat pemilik mobil dapat berinteraksi lebih dekat dengan mobilnya hanya melalui kacamata.

Kabarnya, Audi Activesphere Concept dirancang khusus dari arsitektur PPE. Membuat tubuhnya memiliki ukuran panjang 4,98 m (196 inci), lebar 2,07 m (81,5 inci), dan tinggi 1,60 m (63 inci), dengan jarak sumbu roda 2,97 m (116,9 inci).

Proporsi ini sekilas mirip seperti model produksi Audi e-tron A6 yang akan ditawarkan dalam gaya bodi sportback atau Audi avant dengan tampilan lebih konvensional.

Meski belum dijelaskan lebih lanjut, sektor tenaga diprediksi akan mengandalkan motor listrik ganda untuk membesu tenaga gabungan 436 hp (325 kW / 442 PS) dan torsi 720 Nm (531 lb-ft) yang disalurkan ke sistem semua roda (AWD).

Foto: audi-mediacenter.com

Activesphere Concept rencananya akan dibekali baterai 800 Volt yang terletak di bagian gandar supaya memberikan center of gravity seimbang. Baterai ini memiliki kapasitas 100 kWh dan menawarkan jarak berkendara lebih dari 600 km (373 mil).

Pengisian daya lebih cepat turut dihadirkan di model coupe-crossover ini. Daya listrik 270 kW dapat mengisi baterai dari 5 hingga 80 persen dalam waktu kurang dari 24 menit. Fitur pengisian cepat ini tergolong kompatibel seperti kemampuan pengisian daya mobil listrik secara umum.

- Advertisement -