Mobil Mungil Daihatsu Copen Berubah Makin Sangar, Berani Main di Trek Tanah

0
Foto: Carscoops
- Advertisement -

NMAA News – Terkadang modifikasi bukan sekedar menyasar basis mobil yang identik dengan konsep tertentu. Bisa juga car enthusiast berkreasi membangun konsep ‘out of the box’, tetap nyaman dikendarai dan punya tampilan menarik.

Salah seorang pemilik roadster Daihatsu Copen asal Jepang, melalui laman carscoops mengenalkan tunggangan uniknya bertema off-road atau rally look. Padahal jika melihat dari basisnya, Copen sudah cukup diberi sentuhan minimalis ala mobil harian.

Model berbasis Daihatsu Copen dalam trim Xplay ini seketika berubah wujud jadi semakin gagah dan siap melibas apapun jenis medan di depannya.

Bagian fascia Copen sudah dilengkapi part aksesori mobil off-road. Misalnya skid plate di bagian bawah untuk melindungi komponen kolong mobil, tow hook di bagian grill, dan upgrade sektor penerangan agar lebih pede saat berkendara malam hari.

Lampu depan didatangkan langsung dari varian Copen GR Sport, kemudian sisipan foglamp LED dan lampu sorot LED di bagian kap depan.

Foto: Carscoops

Setup kaki-kaki jangkung dicirikan dari komponen lift kit yang meningkatkan jarak antara bodi dan permukaan jalan. Begitu pun sektor roda bergaya off-road, memadukan velg OZ Racing ukuran 15 inci yang dijahit rapi ban segala medan Yokohama Geolandar M/T.

Persiapan menjelajah jarak jauh diwujudkan dari hadirnya ARB sand ladder dan tangki Rotopax yang disematkan pada bagian rollcage belakang. Pengemudi dimudahkan mengatur atap retractable secara otomatis, dibaliknya masih tersaji nuansa racing dari jok semi bucket Recaro,shift knob, dan emblem setir Momo.

Foto: Carscoops
Belum diketahui apakah ada ubahan lebih lanjut di sektor tenaga, dalam kondisi standar Daihatsu Copen mengusung mesin 660cc turbocharged bertenaga 64 HP.
Foto: Carscoops
Limpahan tenaga mesin diolah melalui transmisi continuously variable transmission (CVT) untuk disalurkan ke sistem penggerak roda depan (front wheel drive).
Untuk mendongkrak tenaga mesin standarnya, penggantian pipa knalpot besutan HKS dianggap cukup meningkatkan kinerja mesin dan torsi.
- Advertisement -