West Coast Customs Bangkitkan Cadillac 1950 Bertema Gothic Jadi Maskot Serial ‘Wednesday’

0
Foto: West Coast Customs
- Advertisement -

NMAA News – Serial ‘Wednesday’ merajai daftar top 10 Netflix sejak rilisnya di pengujung 2022 lalu.

Tokoh Wednesday, dengan tampilan gothic dan misterius menjadi inspirasi workshop modifikasi West Coast Customs (WCC) hadirkan proyek terbaru berbasis Cadillac lansiran 1950 yang ditampilkan saat pemutaran perdana serial Wednesday, 23 November lalu.

Mobil tersebut ikut mempromosikan serial Wednesday yang dibangun ulang dengan nuansa serba gothic. Seperti diketahui, Cadillac Hearse awalnya menjadi mobil jenazah garapan perusahaan manufaktur Miller Coach Company untuk sejumlah rumah duka di Amerika.

Proyek WCC bermula dari sentuhan render visual oleh Head of Designer WCC asal Indonesia, Musa Tjahjono. Di atas kanvas, Musa tetap mempertahankan wujud asli Cadillac yang diberi beberapa aksesori gothic.

Foto: West Coast Customs

Melalui saluran Youtube West Coast Customs, mobil ini ditujukan untuk media promosi Wednesday dengan waktu pengerjaan hanya 9 hari. Hampir seluruh bagian mobil dibongkar. Misalnya dua buah bumper, semua roda, sampai modifikasi di ruang interior.

Seluruh panel bodi sudah dibalut wrapping sticker berwarna deep grayish-purple lengkap dengan grafis awan warna ungu dan tulisan Wednesday di kedua sisi bodi. Sementara di bagian atap, seluruh permukaannya ditutup wrapping sticker warna hitam.

Foto: West Coast Customs

Nuansa misterius dan creepy ditegaskan dengan sejumlah aksesori. Misalnya di bagian belakang grill ditanam lampu LED merah seolah menyerupai mulut dan taring vampir. Beranjak ke kap mesin, terdapat badge ‘W’, ornamen bat shaped, dan bumper berkelir gloss white.

Foto: West Coast Customs

Sektor roda juga tak kalah menarik, spesialis kaki-kaki WCC memberi opsi velg warna hitam dilengkapi lips warna putih seolah menambah nuansa kelam dari serial Wednesday.

Lanjut ke sisi samping lainnya, tim modifikator WCC menambahkan spion berbentuk sayap kelelawar, kaca film hitam di seluruh jendela samping, sampai penambahan jendela berbentuk jaring laba-laba.

Sentuhan restorasi minor diterapkan pada sektor tenaga dari mesin V8 berkapasitas 331 Ci yang diolah transmisi 3 percepatan alias 3 on the tree ke dua roda belakang. Komposisi sektor tenaga versi standar mampu merilis 162 HP yang dinilai cukup untuk sebuah limosin bertubuh besar ini.

Selain menjadi ikon budaya pop saat ini, Kreasi terbaru Cadillac Hearse merupakan hasil kolaborasi West Coast Customs dan platform marketplace, Turo sebagai kegiatan publisitas.

- Advertisement -