3 Ide Modifikasi Wuling Alvez Karya Digimodstar, Dijamin Anti Mainstream

0
- Advertisement -

Setelah meluncur di Indonesia, tepatnya pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 16 Februari lalu, compact SUV Wuling Alvez mulai bermunculan versi Digital Modifikasi (Digimod) di Instagram.

Menurut pihak Wuling Motors, generasi muda Indonesia sudah memasuki pasar otomotif dengan membawa kebutuhan mobilitas berbeda dan unik. Kondisi tersebut dimanfaatkan Wuling menghadirkan model Compact SUV dengan tampilan atraktif, bodi kompak namun lapang, serta fitur berkendara modern.

Dari penelusuran nmaa.co.id, setidaknya ada 3 acuan modifikasi Wuling Alvez garapan para kreator Digimod Indonesia. Basis Compact SUV Alvez rupanya bisa dikreasikan supaya lebih personal oleh penggunanya.

@by.modificator

Menambah kesan megah pada Wuling Alvez dapat ditempuh dengan memasang sejumlah part aksesori. Dimulai penyempurnaan tampilan fitment yang diwujudkan berkat komposisi pelek aftermarket palang 5 berbalut ban profil tipis.

Kemudian, desain grill uniknya kini dibuat 2 pieces. Area atas, memiliki grill tertutup dan menyisakan lubang berbentuk pixes di kedua sisi yang membuat logo ‘W’ berlabur krom semakin megah.

Sedangkan bagian bawah masih mempertahankan desain kisi-kisi grill berbentuk kotak pixel 3 dimensi. Proporsi bagian depan terlihat semakin sporty dari peambahan ad-on berupa splitter depan.

@malvinwsetiawan

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Malvin WS (@malvinwsetiawan)

Mendongkrak visual Wuling Alvez tanpa keluar dari pakem desain khas Wuling Motors mungkin bisa terwujud ke depannya. Melalui keterangan foto di akun @malvinwsetiawan, rentang harga pasaran yang cukup jauh rasanya tidak menutup kemungkinan varian sporty Wuling Alvez muncul dalam trim RS.

Desain Digimod ini buktinya, menghadirkan cetak biru dari Alvez tipe EX menjadi lebih sporty dengan kemunculan trim RS. Penambahan aksesori dapat ditempuh seperti menambah bodi kit di tampang dan buritan, grill berkelir hitam, logo RS di bagian depan, beberapa aksen warna merah, maupun model pelek bawaan bergaya sporty.

@hansautoworks

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Hanif Autoworks (@hansautoworks)

Tema sporty dari trim Alvez RS juga dihadirkan @hansautoworks. Menurutnya, tampilan Alvez yang terbilang konservatif dan main aman dapat dikonsep lebih sporty dengan beberapa ubahan tertentu. Desain bertema Wuling Alvez RS+ ini bisa menjadi acuan modifikasi Wuling Alvez bergaya sporty.

Pada bagian depan, terdapat air dam lebih besar yang dibuat seolah menyambung pada kedua sisi. Karakter sporty muncul pada dua lampu depan berlabur smoke dan warna grill black piano. Melirik ke bagian bawah, terdapat underguard warna silver di bagian depan yang dibuat mengalir ke bagian side skirts.

Postur tubuhnya dibuat makin merunduk dengan memasang lowering kit, dilanjut pemilihan pelek Y spoke berbalut ban profil tipis. Sederet peningkatan visual ini dituntaskan oleh suguhan warna two tone yang terinspirasi dari BMW M135i melalui pemilihan kelir warna hitam pada bagian atas, juga warna silver pada spion.

- Advertisement -