Hoaks atau Fakta? John Cena Pilih Honda Civic Type R jadi Mobil Harian

0
Honda Civic Type R 11th kepunyaan John Cena berelir warna Brilliant Sporty Blue Metallic | Foto @johcena
- Advertisement -

NMAA News – Aktor film Fast and Furious John Cena baru-baru ini mengungkapkan, keseruan mengendarai Honda Civic Type R generasi base on gen 10 Honda Civic (FK8) sebagai mobil hariannya.

Juara WWE yang menancapkan karir di layar sinema ini memang dikenal semakin mendalami dunia otomotif setelah memulai debut perdana di waralaba film Fast & Furious (F9) pada 2021 lalu.

Melalui kutipan dalam acara podcast Whiskey Ginger w/ Andrew Santino beberapa waktu lalu, John Cena mengungkapkan salah satu mobil performa Honda Civic Type R generasi ke-10 yang mendatangkan kegembiraan baginya.

“Ada teknologi, manual, andal,” ungkap Cena.

“Ini tahun 2020 dan ada tiga pedal. Lalu di kecepatan 145 [mph] mobil tetap stabil. Masih ada kursi di belakang, saya benar-benar bisa mengangkat orang,”guraunya sembari melanjutkan alasan pemilihan hot hatch produksi Honda tersebut (dalam translate Bahasa Indonesia).

Ia juga menjelaskan alasan memilih Honda Civic Type R ketimbang memilih sebuah supercar.

“Jika Anda memiliki dompet di Countach, Anda kacau,” tambah Cena.

“Mereka agak kasar di sekitar tepinya. Koplingnya sangat sulit dan sangat sulit untuk menjalankannya dengan benar. Jadi jika saya benar-benar perlu mengendarai mobil lebih dari 10 mil, itu adalah Civic,”sambungnya.

Cuplikan video ini seketika masuk ke jajaran FYP di TikTok.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by John Cena (@johncena)

Untuk menelisik kebenaran ucapan John Cena, tim nmaa.co.id melihat langsung di kanal Instagram pribadinya @johncena. Dari pantauan, aktor berusia 45 tahun ini kerap mengunggah foto-foto random.

Hari ini Senin, 27 Maret 2023 waktu setempat akun tersebut mengunggah sebuah foto Honda Civic Type R 10th Gen berkelir warna Brilliant Sporty Blue Metallic.

Melirik ke kolom komentar, foto tersebut mendulang sebanyak 897 komentar dan 109.882 suka. Salah satu komennya berasal dari akun resmi divisi motorsport Honda Amerika Utara @hondaracing_hpd menuliskan “The Champ is here”.

Seperti diketahui dalam F9, John Cena mengisi karakter sebagai saudara laki-laki Dominic Toretto bernama Jakob yang mengendarai mengendarai Ford Mustang dan Toyota Supra. Di luar perannya, John Cena memang memiliki koleksi mobil sport dari beragam merek.

Karakter Jakon juga tampil di trailer Film FF selanjutnya berjudul Fast X The End Of The Road Begins yang sekaligus mengkonfirmasi akan kembali muncul sebagai pengisi peran Jakob.

Menelisik lebih jauh tentang spesifikasi Civic Type R lansiran 2017, mobil performa dengan sasis FK8 memiliki desain sporti. Terlihat dari lekukan lancip pada bagian bumper depan yang mengalir sampai ke sektor buritan.

Jantung pacunya masih mengusung unit K20CI turbo dengan produksi tenaga 306 HP.

Tetapi, para insinyur Honda mendongkrak torsi mesin lebih deras dibanding pendahulunya hingga mencapai 350 Nm.

Sehingga untuk akselerasi 0-100 Km/jam, generasi ke 10 Civic Type R dapat menuntaskan hanya 5,2 detik. Untuk kemampuan top speed, mesin ini dapat menjangkau 271,9 Km/jam.

Gimana menurut kalian? Hoaks atau Fakta?

- Advertisement -