Pereli Irlandia Craig Breen Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Saat Pre-Test di WRC Kroasia

0
Foto: @craigbreen__
- Advertisement -

NMAA News – Pebalap reli asal Irlandia Craig Breen tewas akibat kecelakaan saat menjalani race uji coba di Kroasia, Kamis (13/04/23).

Dikutip nmaa.co.id dari laman Autosport, disebutkan bahwa Craig Breen yang mengendarai mobil pabrikan Hyundai tersebut keluar dari jalan selama tes tim di jalan aspal di Kroasia hari ini.

Imbas dari kecelakaan itu, Craig Breen langsung meninggal akibat cedera yang cukup serius. Sementara Co-driver, James Fulton hanya alami luka ringan.

Foto: @craigbreen__

Craig Breen sendiri sedang mempersiapkan diri untuk tampil di musim keduanya pada ajang WRC sebagai pembalap ketiga dari tim Hyundai.

Ini merupakan periode kedua Craig Breen memperkuat tim Hyundai setelah musim 2019 hingga 2021, sebelum dirinya hengkang untuk memperkuat tim M-Sport-Ford sepanjang tahun 2022 silam.

Foto: @craigbreen__

Di musim 2023 ini, Craig Breen terbilang sukses catatkan prestasi mentereng dengan finis kedua di Reli Swedia pada bulan Februari kemarin.

Hasil tersebut menyamai hasil terbaiknya sepanjang karier di WRC, tepatnya saat finis kedua di reli Swedia tahun 2018, Estonia 2020-2021, Belgia 2021, dan Sardinia 2022.

- Advertisement -