Honda Civic Type R ‘Street Racing’, Disematkan Body Kit Besutan Avante Design

0
Foto: @avante.design_
- Advertisement -

NMAA News – Honda Civic Type R generasi keenam (FL5) mengusung pendekatan desain lebih maskulin jika dibanding generasi sebelumnya (FK8) yang cenderung sporty dengan mengekspos garis – garis desain serba lancip.

Model hot hatch Civic Type R (FL5) dibangun dari perpaduan desain elegan dan sporty. Terlihat dari bagian air duct menganga di bumper depan, hood scoop, dan spoiler bagasi di bagian belakang.

Racikan baru tersebut rupanya belum memuaskan tuning house Avante Design. Melalui akun Instagram resminya, Honda Civic Type R dibuat kian agresif setelah mendapat rekayasa desain body kit.

Konsep modifikasi berformat render tersebut sekilas membawa karakter desain mirip Civic Type R (FK8) dalam kondisi standar.

Fascia depan dibuat semakin merunduk berkat desain splitter jenis add on dilengkapi dua buah winglet tiap sisi. Menariknya, desain kap mesin ikut dijamah jadi semakin standout dan fungsional dengan hadirnya air flow.

Desain senada juga terasa pada bagian samping, dari dua buah side skirt.

Memperkuat karakter agresif Honda Civic Type R, Avante Design melengkapi pelek bermodel V-Spoke dalam pilihan warna hi-polish yang terlihat makin serasi dengan warna bodi menyerupai kode warna Brilliant Sporty Blue.

Tampilan menarik dalam desain juga memperlihatkan setup kaki-kaki ceper. Biasanya, cara ini ditempuh usai mengganti suspensi standar ke versi coilover dan sedikit penyetelan di sektor roda.

Foto: @avante.design_

Tema agresif Civic Type R terbaru dituntaskan pada sektor buritan. Sentuhan minimalis terlihat dari model diffuser dan lip belakang yang berfungsi meningkatkan sisi aerodinamika.

Tiga buah knalpot tampaknya sudah diganti menggunakan versi aftermarket supaya dapat mendukung kinerja mesin, juga menghasilkan suara parau.

Dalam unggahan Instagram, Avante Design mempersilakan netizen memberikan komentar pada desain tersebut. Biasanya, tiap karya render visual garapan Avante Design menjadi rujukan sebelum diproduksi secara terbatas.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by AVANTE (@avante.design_)

- Advertisement -