Honda Siap Rilis Mobil Baru Pekan Ini, Brio Facelift?

0
Foto: Honda
- Advertisement -

NMAA News – PT Honda Prospect Motor (PT HPM) mengumumkan bakal merilis model terbaru mobil perkotaan pekan ini. Dari rumor yang beredar, model tersebut adalah penyegaran dari city car Honda Brio.

Kejelasan kabar Brio Facelift juga diperkuat oleh undangan resmi PT HPM dalam agenda peluncuran model baru koleksi kendaraan mereka. Melalui surat undangan tertulis “PT Honda Prospect Motor akan menghadirkan varian terbaru untuk melengkapi barisan mobil Honda Indonesia,” tulis isi surat undangan PT HPM.

Sayangnya, tidak dijelaskan rinci mobil baru apa yang akan meluncur tepat pada 5 Mei 2023 ini. Sementara itu, banyak spekulasi menyebut PT HPM bersiap menyiapkan Honda Brio Facelift dilengkapi sejumlah fitur baru. Termasuk pada versi LCGC maupun City Car dalam trim RS.

Sebagai informasi, saat memulai debut perdana di Indonesia 11 tahun silam lebih tepatnya di pertangahan 2012. Honda Brio mampu menarik minat masyarakat Indonesia. Buktinya, pada 2022 lalu Honda Brio sukses mencatatkan penjualan wholesales (distribusi pabrik ke dealer) terlaris mencapai 61.025 unit.

Menjawab berbagai permintaan konsumen, PT HPM sudah melakukan seumlah perombakan mobil mungil tersebut. Misalnya saat peluncuran generasi kedua pada 2018, lalu varian Urbanite Editin pada 2021, dilanjut Brio RS Urbanite pada 2022 lalu.

Pencapaian terakhir Honda Brio ditunjukkan melalui data wholesales 2023 di bulan Maret mencapai 7.327 unit. Menjadikan Brio sebagai mobil terlaris dengan total penjualan mencapai 7.159 unit.

Honda Brio juga menjadi model Honda dengan penjualan tertinggi, memberi kontribusi 49% dari total penjualan Honda di Maret 2023.

Sementara penjualan retail Honda di Maret tercatat 14.614 unit, meningkat 21% dibanding bulan sebelumnya. Selain Honda Brio, penjualan Honda pada Maret lalu juga disumbang melalui model SUV-nya. Pada Maret 2023, SUV Honda terjual 6.523 unit, atau sebesar 45% dari total penjualan Honda.

- Advertisement -