Mengenal Lebih Dekat Wuling Air ev, Official Car Partner KTT ASEAN 2023 Labuan Bajo

0
- Advertisement -

NMAA News – Mendekati perhelatan KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo yang berlangsung 9-11 Mei 2023, Wuling Motors (Wuling) telah selesaikan persiapan akhir untuk pastikan seluruh unit Air ev yang digunakan dalam kondisi terbaik.

Sebagai Official Car Partner KTT ASEAN 2023, kendaraan listrik Wuling ini tak hanya
sajikan mobilitas yang ramah lingkungan bagi seluruh delegasi, namun juga menghadirkan beragam kemudahan yang mendukung mobilitas para delegasi selama konferensi tingkat tinggi ini berlangsung.

“Wuling Air ev dilengkapi beragam kemudahan dan fitur modern yang mendukung mobilitas ramah lingkungan selama KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Kendaraan listrik ini mudah digunakan dan diisi dayanya. Deretan fitur modern, mulai perintah suara bahasa Indonesia, fitur keselamatan lengkap, hingga beragam fitur penunjang berkendara, mendukung kenyamanan berkendara bersama Air ev,” terang Dian Asmahani, Brand and Marketing Director Wuling Motors.

Di acara KTT ASEAN 2023, Wuling kerahkan 50 unit Air ev varian Long Range yang mencakup jarak tempuh hingga 300 kilometer saat terisi penuh. Kendaraan listrik ini juga didukung dengan fitur keselamatan yang mumpuni untuk memastikan kenyamanan mobilitas delegasi.

Fitur tersebut terdiri dua airbag yang melindungi pengemudi dan penumpang baris pertama serta rangka kokoh. Kemudian, sistem pengereman didukung rem cakram pada roda depan dan belakang, ABS, EBD, Hill Hold Control (HHC), TPMS, Sound Module for pedestrian Warning, Electronic Stability Control (ESC) dan Electric Parking Brake dengan AVH.

Wuling menghias 50 unit Air ev tersebut dengan livery khusus. Di bagian pintu kanan dan kiri terdapat logo resmi KTT ASEAN 2023 serta tulisan ‘Shaping Clean Tomorrow’ yang merupakan semangat Wuling untuk berkontribusi dalam menciptakan udara yang lebih bersih di masa depan.

Kemudian, motif khas Labuan Bajo yang berwarna-warni turut menghiasi bagian samping Air ev. Pada pintu bagasi, Wuling menampilkan tulisan ‘Made in Indonesia’ yang menekankan kendaraan listrik ini diproduksi di dalam negeri. Selain itu, di kap depan tersemat bendera merah putih.

Tampilan interior Wuling Air ev mengaplikasikan konsep modern dan teknologi menonjolkan aspek kendaraan masa depan. Mobil listrik ini mengedepankan desain minimalis panel dan door trim. Aspek kenyamanan berkendara juga ditunjang aplikasi Synthetic Leather Seat di seluruh bangku dan ruang pandang luas.

Wuling Air ev didukung dengan Intelligent Tech Dashboard yang memadukan gaya simple nan futuristik berkat pengaplikasian Integrated Floating Widescreen dengan layar meter cluster 10,25 inci dan layar head unit dengan ukuran yang sama.

Pada dashboard, terdapat Multifunction Steering Wheel yang dilengkapi tombol audio dan pengaturan menu. Berkendara bersama Air ev menjadi lebih mudah berkat fitur perintah suara berbahasa Indonesia yang membantu pengoperasian beragam fitur, yaitu Wuling Indonesian Command (WIND).

Kemudahan dalam mengendarai Air ev juga didukung Rotary Gear Selector. Pengguna dapat memutar knop futuristik ini untuk memindahkan transmisi dengan mudah. Selain itu tersedia pilihan mode berkendara yakni Normal, Eco dan Sport yang bisa dipilih dengan menekan tombol E/S yang terletak di dashboard.

Meskipun terlihat compact dari sisi eksterior, Air ev memiliki konfigurasi 4-seater yang lega dengan pengaturan konfigurasi 50:50 pada bangku baris kedua untuk memberikan akses lebih, terutama ketika membawa barang. Hal ini mendukung para delegasi untuk bepergian dengan nyaman bersama Air ev.

Sejak peluncurannya pada Agustus 2022, pangsa pasar kendaraan listrik di Indonesia telah didominasi Air ev dalam waktu singkat. Kendaraan ramah lingkungan dengan tagline ‘Drive For A Green Life’ ini juga berhasil meraih beragam penghargaan di industri otomotif.

 

- Advertisement -