Milwaukee Indonesia Hadirkan Perkakas Perawatan Mobil Bertenaga Baterai yang Praktis

0
- Advertisement -
NMAA News – Makin tingginya antusiasme pemilik kendaraan terhadap masalah perawatan mobilnya dan bergairahnya pasar perkakas otomotif usai pandemi, membuat PT Milwaukee Tool Indonesia (MTI) sebagai distributor produk Milwaukee di Tanah Air, melansir paket power tool khusus perawatan mobil berlabel M12 Special Combo Automotive.
Paket power tool untuk produk kebutuhan segmen otomotif yang efektif dan ramah lingkungan ini dihargai Rp 9,9 Juta. Per paket mengusung 7 item yang dibutuhkan sebagai standar kelengkapan perawatan mobil secara pribadi maupun bisa digunakan di bengkel umum.
M12 Special Combo Automotive mencakup M12 Fuel 1/2″ Stubby Impact Wrench Bare Unit (1 unit), M12 Compact Polisher Bare Unit (1 unit), M12 Sub Compact Inflator (1 unit), M12 6.0Ah Battery Pack (3 unit), dan M12 Charger (1 unit).
M12 Special Combo Automotive mencakup M12 Fuel 1/2″ Stubby Impact Wrench Bare Unit (1 unit), M12 Compact Polisher Bare Unit (1 unit), M12 Sub Compact Inflator (1 unit), M12 6.0Ah Battery Pack (3 unit), dan M12 Charger (1 unit).
“Paket produk ini dirancang khusus kebutuhan segmen otomotif. Pada industri otomotif, mulai pemilik hingga bengkel butuh alat praktis. M12 Special Combo Automotive bikin kerja mereka makin praktis. Dari tools membuka baut, hingga memoles cat mobil,” jelas Husen Kasim, Commercial Director PT Milwaukee Tool Indonesia (MTI) saat bertemu media di Jakarta, Rabu (10/5/2023).
Menurut Husen, kelebihan Milwaukee Tools ini lebih pada aplikasi teknologi cordless yang praktis, efisien, dan simpel karena mengandalkan tenaga baterai dengan ampere besar yang menghasilkan torsi kuat untuk menggerakkan motor listrik pada perangkatnya.
“Produk kami semuanya menggunakan baterai sebagai tenaga penggeraknya. Lebih praktis digunakan di manapun dan kapanpun karena tanpa butuh sumber listrik dan perkabelan panjang yang rumit. Usai kerja, tidak repot gulung kabel atau bebenah pritilan yang bikin buang waktu,” sebut Husen.
Ditambahkannya, setiap pembelian paket produk M12 special combo automotive ini, si konsumen bakal mendapat gratis tas kerja Milwaukee Bag, 1 pasang sarung tangan kerja khusus, 1 set 1/2 DR 14 pcs MM STD Impact Socket Set, dan 1 pack M12 Polisher/Sander  berisi 5 pcs Accessory Pack untuk pemolesan beberapa permukaan cat dan kaca mobil.
Paket M12 Special Combo Automotive bikin kerja makin praktis
Dijelaskan Husen, paket tools kit praktis M12 Special Combo Automotive Milwaukee ini tentunya memiliki fungsi berbeda yang sangat mendukung kerja praktis secara personal. Baik saat di rumah ataupun saat bertemu masalah di tengah perjalanan.
“Jadi, kelebihan utama kami itu cordless. Semua produk tidak pakai kabel, cukup dengan baterai. Kalau dayanya habis, tinggal dicas saja. Baterai M12 yang 6 Ah untuk bisa kembali kondisi full hanya butuh 30-45 menit saja. Baterai ini tanpa perawatan khusus. Sama halnya aplikasi aki MF di mobil,” papar Husen.
Perangkat M12 Fuel 1/2 Stubby Impact Wrench menurut Husen, memiliki torsi sangat besar yang berguna membuka baut roda mobil yang biasanya sangat keras dibuka. Dengan Stubby Impact Wrench, kegiatan buka baut roda saat mengganti ban kempes dengan ban serep, menjadi lebih mudah dan ringan.
“Kapasitas baterai Impact Wrench ini cukup panjang usia pakainya. Dalam satu kondisi di mana full baterai, mampu membuka hingga untuk 8 roda mobil sekelas Toyota Avanza (standar 4 baut per roda). Dengan tenaga baterai, alat ini mudah masuk dalam bagasi,” jelasnya.
Husen Kasim, Commercial Director PT Milwaukee Tool Indonesia (MTI) saat menjelaskan keunggulan produk Milwaukee
Berikutnya, bagi penyuka tampilan mobil yang resik dan cantik, Milwaukee M12 Special Combo Automotive memiliki varian M12 BPS-0 M12 Compact Polisher Bare Unit. Alat poles ini dirancang khusus untuk memoles cat dan kaca kendaraan dengan tingkat putaran sesuai kebutuhan. Baterai dalam kondisi full, diklaim bisa untuk memoles satu cat bodi mobil berukuran kompak.
Bagi penyuka touring atau adventure dengan mobil pribadi, masalah ban kempes di tengah perjalanan ataupun kurang tekanan angin kini juga tak perlu kawatir. Lantaran ada perangkat M12 B1-0 M12 Sub Compact Inflator yang berguna menambah angin untuk ban mobil, motor, kolam balon anak-anak, hingga bola sepak sekalipun.
Selain teknologi cordless yang kuat dan ramah lingkungan, Husen menambahkan kalau semua produk Milwaukee yang ditawarkan memiliki kelebihan dalam hal kepraktisan, kualitas, fungsi, dan juga safety.
Terlebih lagi, dimensinya lebih kecil dan ringan jika dibanding alat yang mengandalkan tenaga listrik. “Mesin kerja bertenaga listrik itu punya batasan bodi. Kalau pengin kuat tenaganya, butuh motor besar dan bodi besar. Otomatis, butuh pasokan listrik besar pula,” imbuh Husen.
Line-up semua model Milwaukee yang dipasarkan di seluruh dunia
Asiknya lagi, seluruh line-up produk tool kit Milwaukee kendati memiliki fungsi berbeda untuk kegunaanya, namun tetap bisa memakai tipe baterai yang sama. Terdapat dua varian baterai yang bisa digunakan di perangkat M12, yang dibedakan dari besaran kapasitas baterainya, yakni 6Ah, 4 Ah dan 2 Ah.
Untuk kenyamanan pemakainya, Milwaukee Indonesia memberikan garansi pemakaian baterai dan perangkat motor listriknya selama 1 tahun, sesuai syarat dan ketentuan berlaku. Bila ada masalah, perangkat tersebut bisa dibawa ke kantor perwakilan Milwaukee Indonesia. “Saat ini kami terus menyenpurnakan layanan purna jualnya agar makin optimal kualitas produk Milwaukee di Indonesia,” pungkas Husen.
- Advertisement -