Chrysler 300C Slammed: Bodi Rebah, Kabin Rasa Pesawat First Class

0
Foto: NMAA/Gorilla Flava
- Advertisement -

NMAA News – Modifikasi Stance VIP masih menjadi primadona di Indonesia. Dari beberapa mobil modifikasi bergaya kultur JDM Jepang ini, biasanya dibangun dari basis sedan premium buatan automaker Jepang.

Lantas, bagaimana jadinya kalau pemilihan basis mobil Chrysler 300C asal Amerika dengan segala kerumitannya?

“Tantangan paling berat selama proses modifikasi mobil ini saat mengerjakan undercarriage, karena saya menggunakan velg ring 22 dan ngejar sasis wajib nempel lantai. Selain itu setting ulang biar ketemu fitment-nya,” buka Zahroni Abdillah modifikator Chrysler 300C (2013) kepada nmaa.co.id.

Foto: NMAA

Konsep modifikasi elegan diterapkan secara maksimal. Kesan awalnya terlihat dari permukaan atas velg terlihat celup ke dalam fender. Tambahan body kit custom seperti lips depan dan side skirt juga mendukung postur mobil makin mepet aspal.

“Pertama-tama dihitung dulu spek termasuk menentukan desain velg biar sesuai dengan aliran VIP Style. Selanjutnya pesan airsus plus manajemen bolt on. Barulah sisanya masuk ke tahap bodi, interior, dan kosmetika secara keseluruhan,” urai Zahroni.

Foto: NMAA/Gorilla Flava

Begitu sampai di bengkel spesialis kaki-kaki Laris Understeel, Yogyakarta semua persiapan mulai digencarkan. Velg 3 piece special order merek Forgiato ukuran 22(10+11) disandingkan dengan ban 255/30 R22. Tentunya, ruang fender dibuat makin lebar setelah menerima wide body natural 10 cm di depan dan belakang, ditambah juga radius natural belakang 3 cm.

Tak mengherankan kalau pemasangannya rumit. Untuk fitting kaki-kaki dan konsep slammed offset velg mencapai -13 dan -25. Keempat velg ini juga menjadi tempat bercokol big brake kit Brembo 6/420 dan 6+4/420.

Ubahan konstruksi kaki-kaki juga diperkuat oleh ragam penunjangnya. Mulai dari full custom wing arm, custom camber kit, custom caster, dan racikan negatif camber -3. Tubuh kekar sedan premium Amerika ini ditopang oleh coilover bolt on merek Feel air yang diatur oleh management airsus Magic Air.

Foto: NMAA/Gorilla Flava

Kesan megah tersebar merata di semua bagian. Seluruh panel bodi tertutup sempurna oleh warna Super Deep Black Solid dengan imbuhan ornamen krom hitam.

Masuk ke interior, ruang kabin disulap mirip kabin pesawat first class lewat sejumlah ubahan eksklusif. Terutama balutan pelapis di bagian dasbor, kursi dan lantai. Kemudian custom pillar 3 way, konsol belakang android, sampai kursi pijat. Dijamin bikin penumpang makin nyaman berlama-lama di dalam mobil.

Bisa dibayangkan kalau Chrysler asal Surabaya ini diandalkan untuk bermobilitas eksekutif muda. Rutinitas kerja, tingkat stress tinggi bakal hilang seketika. Belum lagi, jika harus menempuh padatnya jadwal meeting kinerja mesin diperlukan.

Foto: NMAA

Dibalik kap, mesin buas V6 3600cc turut dioptimalisasi ulang. Supaya tetap anteng diajak berlari dan menarik napas dalam-dalam sistem pengisapan udara diganti menjadi open air lewat pengantian filter K&N, diikuti ubahan oil filter dan oil cap custom.

Selebihnya menyasar ubahan pada radiator tank cap custum, dan penambah estetika carbon forged di bagian cover engine, filter, sampai fuse box. Harmonisasi suspensi pun diperkokoh oleh 2 point custom strutbar yang dipasang di bagian atas tower suspensi depan.

“Kalau ditotal, estimasi pengerjaannya sekitar satu tahun. 8 bulan pertama pemesanan part, 4 bulan kemudian proses modifikasi,”jelasnya.

Spesifikasi Modifikasi

CHRYSLER 300c 2013 USA
(Slammed VIP)

Eksterior:
Wide body natural front & rear 10cm.
radius natural rear 3cm.
Custom add on bodykit.
custom side kirt.
Sun roof.
Repain super deep black solid.
Repain black chrome ( front grill, front garnish, cover foglamp, spion, door handle, rear garnish )

Interior:
Custom pilar 3 way.
Custom back consol android.
Custom cover floor.
Trunk cosmetic.
Custom hardline airsuspention.
Recover ( dasboard, seat, floor ).
Massage chair with 2 chanel.

Engine:
V6 3600cc RWD.
Stutbar 2 point custom.
Open filter K&N.
Oil filter K&N
Oil cap custom.
Radiator tank cap custom.
Repain radiator tank.
Custom cover cristal efect.
Custom forged carbon ( cover engine, filter, fuse box )
cover pipe.

Undercarriage:
Full custom wings arm front & rear.
Chassis front & rear sticks to the floor.
Custom full camberkit front & rear.
Custom toon.
Custom caster.
Camber -3 front & rear.
Rims r22 forgiato 3 piece special order with floating cap, wide 10/11. ET -13/-25 ( only one in the world )
Tire 255/30 r22.
Bbk brembo Front 6 pot rotor 420 / Rear 6+4 pot rotor 420.
Airsus management by MagicAir.
Coilover bolt on by feel air.
Custom hardline airsuspention.

Audio:
3way front venom
3way rear venom
5 lcd monitor
2 power venom
1 monoblock venom
3 sub 10” venom
capasitor bank
ground block

- Advertisement -