Kijang Super Menolak Pasrah, Habiskan Waktu 1 Hari Menuju Overland Weekender 2023

0
Kijang Super Ceper | Foto: @groupotomotif1990
- Advertisement -

NMAA News – Group Otomotif 1990 menggagas event besar liburan bersama para penyuka otomotif retro klasik di Pantai Pangandaran, Sabtu dan Minggu (1-2/7) lalu.

Keseruan acara bertema ‘Summer Road Trip’ banyak didominasi oleh para penyuka otomotif lintas generasi. Beragam tampilan mobil juga menarik perhatian sekaligus memberi sebuah pemandangan lain dari area Pantai Pangandaran.

Salah seorang pendiri Group Otomotif 1990 (GO90’s) Ivanov saat dihubungi nmaa.co.id banyak menceritakan sejumlah hal unik di acara besar keempat GO90’s.

Baginya, 500 partisipan yang datang memanfaatkan semua momen ini menjadi ajang berbagi inspirasi dan relasi baru.

Ivan mengingat betul sebuah mobil peserta yang rela datang dari Cirebon ke Ciamis, Kabupaten Pangandaran mengendarai sebuah Toyota Kijang Super.

Mobil lawas dalam kategori retro-klasik ini bukan spesies Kijang Super biasa. Bayangkan saja, kaki-kakinya sudah dimodifikasi jadi lebih ceper dan disandingkan dengan kombinasi velg lebar berbalut ban profil tipis.

“Bawa mobil ceper, dimensinya lebar itu effort yang udah patut kita apresiasi. Om Dion (pemilik Kijang Super Ceper) bawa mobilnya dari Cirebon cuma buat datang di acara kemarin,”ujar Ivan kepada nmaa.co.id.

Kepada Ivan, Dion bercerita kalau dalam perjalanan mobilnya bebas dari kendala. Meskipun tergolong kurang nyaman, tapi Dion tetap yakin kalau versi modif inilah menjadi kepuasan baginya.

“Salut banget sampai mobil itu udah bener-bener ceper. Duduk di dalem aja enggak bisa dibilang nyaman. Belum lagi harus lama di perjalanan sekitar satu hari,” kata Ivan.

Foto: @groupotomotif1990

Selain mengundang ratusan sorot mata, secara tampilan Kijang Super milik Dion memang terlihat berbeda. Semua panel bodi sudah dibungkus corak  – corak abstrak dengan warna dasar abu.

Bagian tongkrongan terlihat sesak oleh diameter lebar dari velg model V spoke. Tampilan segar Toyota Kijang Super juga dibuat awet muda setelah merestorasi bagian depan termasuk grill, dan dua buah lampu utama berbentuk kotak.

Nuansa klimis terasa di bagian belakang dengan tahap peremajaan serupa tampang depan.

- Advertisement -