MMKSI Sebut Calon SUV Terbarunya Direspons Positif Publik, SPK Pre-Ordernya Dinilai Signifikan

0
Foto: NMAA
- Advertisement -

NMAA News – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyatakan kalau pihaknya semakin optimis dan siap meluncurkan model terbarunya di segmen Medium SUV. Hal tersebut disampaikan Budi Dermawan Daulay, selaku Group Head of Sales & CX Sales & Marketing Division PT MMKSI saat berdiskusi ringan dengan sejumlah media di Jakarta, Selasa (12/7/2023).

Optimisme ini terkait rencana pasti PT MMKSI setelah tuntasnya rangkaian program mall to mall MMKSI dalam rangka memperkenalkan Mitsubishi XFC Concept lebih massif ke publik di berbagai kota besar di Indonesia. SUV terbaru Mitsubishi ini rencananya akan melakukan global world premiere di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Agustus 2023 mendatang.

Bahkan antusiasme tinggi publik ini dibuktikan signifikannya sejumlah pre-order SPK SUV terbaru tersebut yang masuk ke pihaknya. Kendati sosok pastinya belum diperkenalkan secara resmi. “Besarnya antusiasme ini meyakinkan kami, SUV terbaru Mitsubishi bisa mengikuti langkah sukses Xpander di pasar otomotif Tanah Air,” yakin Budi Daulay, sapaan akrabnya.

Selain wujud asli konsepnya sudah dikenal luas, dan pihaknya sudah menurunkan spill bocoran sudut sosoknya di platform media sosial MMKSI, ekspektasi masyarakat terlihat tinggi menunggu kehadiran perdananya. Mereka yakin, SUV terbaru Mitsubishi ini akan memberikan alternatif pilihan terbaik dari sisi desain, fungsionalitas, dan performanya.

Budi Dermawan Daulay, selaku Group Head of Sales & CX Sales & Marketing Division PT MMKSI yang didampingi tim PR – Marcomm MMKSI saat memberikan pejelasan jelang launching perdana SUV terbaru Mitsubishi di GIIAS 2023 dan kondisi akhir tingkar penerimaan Mitsubishi XFC Concept di berbagai kota besar di Iindonesia

“Bahkan mereka yang antusias, kami tampung dengan membuka keran pemesanan SPK pre-order. Meski secara pengetahuan masih ‘blank’ terhadap wujud asli apalagi fitur dan performanya, namun mereka yakin SUV terbaru ini bisa mengulang sukses Xpander dengan beberapa terobosannya,” tutur Budi Daulay.

Kendati tidak menyebut angka pasti SPK pre-order, adanya angka SPK pre-order ini dinilainya signifikan bagi sebuah kendaraan yang belum diperkenalkan resmi. “Bagi yang memasukkan SPK di awal ini, tentunya akan mendapat priviledge spesial MMKSI sebagai rasa terima kasih kami atas kepercayaan dan kesabarannya menunggu SUV tersebut resmi dipasarkan,” jelas Budi Daulay.

Membludaknya antusiasme publik terhadap SUV terbaru Mitsubishi ini menurut Budi Daulay tak lepas dari berbagai informasi pendahulu yang sudah menjelaskan beberapa poin kelebihannya. Apalagi diinfokan juga, kalau versi produksi massal SUV terbaru Mitsubishi ini bakal tidak beda jauh dengan model konsepnya, Mitsubishi XFC Concept.

“Beberapa di antaranya yakni seperti aspek desain eksterior yang mengedepankan platform global desain Mitsubishi ‘dynamic shield’ yang futuristis termasuk interiornya, mirip seperti pertama Xpander diperkenalkan. Lalu ground clearance tertinggi di kelasnya hingga pilihan mode berkendara cerdas yang mendukung sosoknya sebagai SUV,” papar Budi Daulay.

Salah satu fitur andalan yang akan dihadirkannya yakni sistem car audio yang menggandeng pihak Yamaha untuk menyajikan tatanan suara audio optimal guna mendukung kenyamanan berkendaranya. Penyematan sistem audio mobil berkelas ini juga disinyalir pertama diterapkan pada segmen Medium SUV.

“Karena sesuai tagline Mitsubishi Motors; Life’s Adventure, kolaborasi kami dengan Yamaha ini bisa menambah betah pengendara dan penumpangnya saat berada di kabin untuk menjalani perjalanan yang pebuh tantangan,” ujar pria simpatik ini.

Penyematan fitur audio berkelas ini juga tidak sembarang. Pasalnya, sistem car audio ini sebagai realisasi konkret atas input konsumen saat di awal pengembangan model ini. Mereka banyak yang berharap ada sebuah fitur praktis yang bisa mengusir rasa bosan selama di perjalanan.

Hadir dengan platform terbaru, SUV terbaru Mitsubishi ini juga akan disematkan mesin yang mirip atau sudah dipergunakan di versi sebelumnya. Sehingga mendukung budget pengembangan yang lebih efisien yang bisa berujung pada harga jualnya yang lebih kompetitif nantinya.

“Konteks mesin yang akan dipakai, tentunya sudah memenuhi semua kebutuhan SUV kompak ini. Baik itu secara tenaga, kemampuan menanjak, daya angkut, melibas medan variatif, ketersesuaian pilihan transmisi, hingga memenuhi standar emisi terbaru di Indonesia dan negara lain yang menjadi tujuan ekspornya nanti,” beber Budi Daulay.

Mitsubishi XFC Concept saat muncul di kota Surabaya

Mengikuti jejak pendahulunya Xpander di kelas Small MPV, SUV terbaru Mitsubishi juga akan diproduksi lokal untuk pasar lokal dan internasional. “SUV terbaru ini berangkat dari penelitian dan pengembangan atas kebutuhan masyarakat Indonesia dan ASEAN. Produksi ini memperhatikan tiga konsep utama Mitsubishi XFC Concept; desain ‘silky and solid’, ‘smart and quality comfort’, serta interior ‘compact and spacious’, imbuh Budi Daulay.

Ketiga aspek inilah yang menjadi poin utama yang mewakili keinginan dan kebutuhan masyarakat, baik di Indonesia maupun ASEAN, terhadap sebuah kendaraan multiguna yang praktis dan andal dipakai untuk berbagai keperluan.

“Terima kasih kami untuk semua penyampaian informasi terkait SUV terbaru Mitsubishi ini, sejak kehadiran perdana XFC Concept, perjalanan road show-nya, hingga jelang peluncuran perdananya. Kami berharap kesuksesannya mengikuti pendahulunya seperti Xpander. Inovatif di berbagai aspek dan fitur yang ada,” pungkas Budi Daulay.

- Advertisement -