Modifikasi Sportcar Ferrari 456, Terima ‘Donor Organ’ dari Mobil Ikonik Mazda dan Nissan

0
Foto: @lord.bemrosse
- Advertisement -

NMAA News – Di antara para pemilik sportcar lawas Italia, Ferrari 456 pastinya menginginkan tetap menjaga tampilan mobil dalam kondisi tetap standar. Lantaran, Ferrari 456 masih kental dengan nuansa khas Ferrari dengan performa buas dan mendukung untuk diajak berlari.

Berbeda dengan influencer sekaligus modifikator Selandia Baru bernama Reuben Bemrose. Menurut pandangannya, Ferrari 456 memiliki potensi lebih jika mendapat modifikasi sesuai ide darinya.

Tak tanggung-tanggung, ia membawa dua part donor dari mobil JDM sekaligus dalam memenuhi keinginannya tersebut. Meski terlihat tumpang tindhih, tetapi hasil modifikasi Ferrari 456 terlihat makin impresif.

Melalui akun Instagram @lord.bemrose, Ferrari 456 melibatkan tingkat presisi, detail, dan proporsi tepat agar bisa mencangkok tampang Nissan 240 SX (S14) termasuk lampu depan yang menggantikan fascia asli Ferrari 456.

Foto: @lord.bemrosse

Ubahan di bagian depan kemudian disempurnakan oleh hadirnya bumper baru, lips bumper, dan kap mesin custom mengikuti styling desain Ferrari 456.

Eksperimen Reuben diterapkan pada sektor performa. Maklum saja, build kali ini menjadi sebuah percobaan rumit. Profesi insinyur di kesehariannya cukup membuat Reuben berani menempuh trial and error dengan hasil modifikasi Ferrari 456 sejak memulai progress dari 2020 lalu.

Begitu membuka kap depan, mesin bawaan V12 berkapasitas 5.5 L sudah beralih ke mesin rotary dual-rotor Mazda 13B dilengkapi turbo untuk menghasilkan output tenaga di kisaran 500 hp.

Foto: @lord.bemrosse

Di sisi samping, Reuben menggedor fender bawaan agar bisa memasang velg ukuran besar dipadu meaty fitment. Uniknya, bagian belakang masih tetap mempertahankan orisinalitas Ferrari 456. Reuben membiarkan dua lampu depan, bumper, dan tambahan wing spoiler agar harmonis dengan tampang depan.

Semua tampilan baru ini dituntaskan oleh balutan warna custom colour Red Candy yang diracik dan diaplikasikan oleh bengkel modifikasi Custom Body Shop.

Foto: @lord.bemrosse

Masuk ke interior, nuansa mobil balap makin terasa berkat hadirnya dua buah jok bucket. Begitu pun opsi diet bobot melalui part komposit karbon, hingga dasbor Nissan Silvia S14, dan custom rollcage.

Kabarnya, modifikasi Ferrari 456 masih terus berlangsung. Menurut Reuben, sportcar lawas ini bakal terus dikembangkan sampai bisa memenuhi keinginannya untuk menjadi mobil drift.

- Advertisement -