20 Tahun Hiasi Pasar Otomotif Indonesia, Daihatsu Luncurkan Xenia Limited Edition

0
Foto: NMAA
- Advertisement -

NMAA News – Daihatsu Xenia sudah menemani masyarakat Indonesia selama 20 tahun. Dalam perayaan tersebut, PT Astra Daihatsu Motor selaku Agen Pemengang Merek Daihatsu di Indonesia menghadirkan Daihatsu Xenia Limited Edition dalam rangka 20 tahun Xenia di Indonesia.

Sebanyak 20 unit edisi terbatas Daihatsu Xenia meluncur perdana di gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di ICE BSD, Tangerang.

Foto: NMAA

Makna 20 mobil terbatas ini menjadi apresiasi Daihatsu atas sambutan positif masyarakat Indonesia terhadap model Multi Purpose Vehicle (MPV) Daihatsu Xenia Sport pada GIIAS 2022 lalu.

Pihak Daihatsu berharap, kehadiran Xenia Limited Edition dapat menjadi pilihan mobil keluarga bepenampilan sporty bagi calon konsumen.

Foto: NMAA

Nuansa sporty Daihatsu Xenia dipertegas dari imbuhan warna hitam di bagian velg, grill depan, cover foglamp, dan dua spion samping. Dilengkapi juga aksen merah pada garis melintang di bagian bonnet atau kap mesin.

Foto: NMAA

Selain itu, ruang interior mendapat aksen jahitan merah di bagian door trim, dasbor, kisi-kisi AC dan tombol start/stop.

Varian Daihatsu Xenia Limited Edition dibangun dari basis Xenia R ADS CVT. Tambahan estetika di edisi spesial ini tidak dilengkapi dengan ubahan lain, misalnya sektor performa.

Jantung pacu berkapasitas 1.300 cc masih diandalkan untuk merilis tenaga 96,5 hp pada 6.000 rpm dan torsi 121,6 Nm pada 4.200 rpm.

Foto: NMAA

Soal harga, Daihatsu Xenia Limited Editon ditawarkan mulai Rp264,35 juta, atau punya selisih lebih mahal sekitar Rp3,5 juta dari versi reguler. Wajib dipahami, edisi spesial ini tidak tersedia pada unit Daihatsu Xenia bermesin 1.500 cc transmisi manual.

- Advertisement -