Hyundai Stargazer X Hadir dalam 2 Tipe, Dijual Mulai Rp 325 Jutaan

0
Foto: PT HMID
- Advertisement -

NMAA News – Hyundai STARGAZER X resmi meluncur Kamis 10 Agustus 2023 di Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023, ICE BSD, Tangerang. Dalam menjawab kebutuhan konsumen di Indonesia, PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) menghadirkan beragam keunggulan di model STARGAZER X.

Presiden Direktur PT Hyundai Motors Indonesia Woojune Cha mengatakan, Hyundai STARGAZER X menjadi jawaban atas kebutuhan dan permintaan masyarakat Indonesia dengan imbuhan fitur dan spesifikasi canggih. 

“Spesifikasi canggih yang memiliki interior luas, mewah, dan nyaman untuk memaksimalkan performa berkendara yang dinamis. Kami berharap STARGAZER X dapat menjadi teman perjalanan di kondisi apa pun dan kapan pun. Dengan desain dan inovasi terkini, Unleash the X In You bersama STARGAZER X.”

Foto: PT HMID

Di kesempatan yang sama, Fransiscus Soerjopranoto selaku Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, menjelaskan bahwa STARGAZER X menjadi lini pelengkap varian STARGAZER di Indonesia. 

Lebih tepatnya, pilihan bagi mereka yang ingin memiliki varian STARGAZERsporty untuk digunakan dalam mobilitas bersama keluarga.  

“Hyundai STARGAZER X didesain berdasarkan aspirasi pelanggan Indonesia. Mengusung konsep ‘Unleash the X in You’, Hyundai STARGAZER X hadir sebagai kendaraan yang menawarkan kenyamanan dan penampilan yang stylish bersama fitur keamanan yang lengkap untuk memberikan pengalaman mobilitas terbaik,” jelas Fransiscus. 

Foto: PT HMID

Versi crossover dari MPV 7 seater ini dirancang khusus untuk pasar Indonesia dalam dua pilihan warna eksterior matte kepada pasar Indonesia untuk pertama kalinya, yaitu Optic White Matte dan Gravity Gold Matte. Dua warna baru ini melengkapi varian warna yang kini sudah hadir di MPV Hyundai STARGAZER. 

Kesan sporty Hyundai STARGAZER X diwujudkan pada sejumlah bagian mobil. Mulai dari hood dan bumper bernuansa sporty, dilanjut roof garnish dan roof spoiler dengan mengedepankan visual impact model crossover secara umum. 

Sektor kaki-kaki sudah dilengkapi velg diamond-cut alloy 17 inci yang turut menunjang ground clearance lebih tinggi agar menghasilkan kenyamanan saat bermanuver. Secara total, Hyundai STARGAZER X mengusung dimensi bodi dengan panjang 4.495 mm, lebar 1.815 mm, dan tinggi 1,710 mm, dan wheelbase 2.780 mm.

Di sektor tenaga, Hyundai STARGAZER X dibekali smartstream G4FIII 1.5 MPI Inline 4 Cylinder DOHC bertenaga 115ps pada 6.300 rpm dan torsi puncak 143,8 Nm pada 4.500 rpm.

Foto: PT HMID

Tenaga potensial dari mesin dialirkan ke dua roda depan melalui Intelligent Variable Transmission (IVT) yang menjanjikan tingkat efisiensi bahan bakar serta empat mode berkendara sepert iEco, Normal, Smart, dan Sport, yang bisa dipilih pengguna sesuai kebutuhannya.

Masuk ke ruang kabin, Hyundai STARGAZER X masih mengusung kesamaan dengan versi MPV Stargazer. Menyuguhkan desain one-curve dengan keleluasaan ruang kabin sehingga bisa diduduki oleh 7 orang dewasa dilengkapi hadirnya captain seat di baris kedua. 

Berkat ruang luas di area kabin mobil,  para pengguna bisa merasakan kenyamanan dalam lapangnya ruang interior. Material pelapis kulit berhias aksen jahitan merah turut mempertegas kesan sporty-look di model STARGAZER X. 

Selain itu, Hyundai STARGAZER X dilengkapi teknologi modern seperti Hyundai Bluelink, Connected Car  Service memungkinkan pengguna terhubung dengan mobil melalui ponsel pintar dan fitur andalan Hyundai Blue Link. 

Mencakup tombol SOS/Emergency Assistance dan Roadside Assistance (RSA). Ada juga fitur pelengkap kenyamanan Hyundai STARGAZER X mencakup  Remote Engine Start/Stop, Climate Control, Remote Door Lock/Unlock, Remote Horn & Light Control, dan mengetahui lokasi mobil saat diparkir melalui Find My Car.

Soal harga, konsumen bisa memilih dua varian Hyundai STARGAZER X dengan harga On the Road (OTR) Rp 325,6 juta untuk varian Hyundai STARGAZER X Style dan tertinggi Rp 336,2 juta di varian Hyundai STARGAZER X Prime.

Informasi selengkapnya mengenai kegiatan dan produk Hyundai terkini dapat Anda temukan di laman resmi HMID atau berbagai kanal medsos HMID, seperti Instagram @HyundaiMotorIndonesia, Youtube Hyundai Motors Indonesia, Facebook Hyundai Motors Indonesia, dan Twitter @HyundaiMotorID.

- Advertisement -