Kia Catat Penjualan Mengesankan di GIIAS 2023, Kia EV9 GT-Line Jadi Mobil Listrik Favorit

0
- Advertisement -

NMAA News – Kia berhasil mencatat surat pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 556 unit selama 11 hari penyelenggaraan GIIAS dari 10 hingga 20 Agustus 2023. Capaian ini buktikan komitmen Kia sebagai salah satu brand otomotif Korea Selatan yang konsisten menghadirkan lini produk terbaiknya bagi pasar Indonesia.

“Kami bersyukur hasil pencapaian Kia di GIIAS 2023, di mana kami melihat electric vehicle menjadi pilihan konsumen Indonesia. Kia akan selalu hadirkan pilihan kendaraan terutama kendaraan listrik terbaik untuk konsumen Indonesia,” ucap Presiden Direktur PT Kreta Indo Artha (KIA), Andrew Nasuri.

Dari total SPK 556 unit, mobil bermesin pembakaran internal menyumbangkan SPK 441 unit. Kia Sonet paling banyak dipesan selama GIIAS 2023 dengan total SPK 159 unit. Ini mempertegas peran penting Kia Sonet sebagai tulang punggung Kia di Indonesia.

Kia Carens menjadi kontributor kedua dengan angka SPK 153 unit berkat kontribusi Kia Carens 6-seater sejumlah 79 unit dan Kia Carens 7-seater 74 unit. Disusul Kia Grand Carnival yang laris dipesan 73 unit, lalu Kia Seltos 56 unit.

Mobil Listrik Kia Semakin Diminati Masyarakat Indonesia

Tren positif juga ditorehkan Kia dalam hal angka pemesanan kendaraan listrik. Selama penyelenggaraan GIIAS 2023, Kia berhasil membukukan SPK kendaraan listrik 115 unit.

Capaian positif Kia dalam penjualan kendaraan listrik juga semakin menguatkan komitmen Kia mendukung program pemerintah terkait kendaraan elektrifikasi dengan menghadirkan berbagai pilihan mobil listrik sesuai keinginan dan kebutuhan masyarakat Indonesia.

“Penampilan Kia EV9 GT-Line dan Kia EV6 GT pada GIIAS 2023, tidak hanya menaikkan citra Kia tetapi juga angka SPK yang signifikan. Semoga tren positif ini akan terus berlanjut sampai akhir tahun,” ujar Utama Kovara, Head of Sales PT Kreta Indo Artha (KIA).

Kia EV9 GT-Line yang baru meluncur pada GIIAS 2023, sukses menjadi mobil listrik terfavorit dan paling banyak dipesan dengan SPK 71 unit. Disusul SPK Kia EV6 GT dengan 24 unit dan Kia EV6 GT-Line 20 unit.

Pada GIIAS 2023 lalu, Kia hadir menempati booth di Hall 3A dan menampilkan 10 kendaraan terbaiknya. Terdiri dari 3 kendaraan listrik dan 7 kendaraan bermesin pembakaran internal.

Kia Carens 1.5L IVT 6-seaters

Pada lini kendaraan listrik, Kia menampilkan 2 mobil listrik terbarunya, yakni Kia EV9 GT-Line dan Kia EV6 GT. Serta ada juga Kia EV6 GT-Line yang sudah dipasarkan sejak GIIAS 2022 lalu.

Dari lini kendaraan bermesin pembakaran internal, Kia menampilkan 2 unit Kia Sonet, 2 unit Kia Carens, 1 unit Kia Grand Carnival, 1 unit Kia Seltos GT-Line, dan 1 unit mobil modifikasi Kia Carens Campervan.

Kia juga meraih 2 penghargaan pada acara Exhibitors Night GIIAS 2023 lalu, yakni kategori Favorit Electric Vehicle untuk Kia EV9 GT-Line dan kategori Favorit Booth dengan luasan 600-1.000 sqm.

- Advertisement -