Lamborghini Huracan Sterrato Opera Unica, Supercar Spesial Rayakan Hari Jadi ke-60

0
Foto: Lamborghini
- Advertisement -

NMAA News – Pabrikan Supercar Italia, Lamborghini merayakan selebrasi 60 tahun kehadirannya menghiasi pasar kendaraan performa di dunia.

Bertepatan momen bersejarah itu, Lamborghini hadirkan sebuah supercar Lamborghini Huracan Opera Unica. Sebagai pengganti supercar terdahulu Lamborghini Gallardo, edisi spesial berbasis Huracan ini membawa elemen petualangan yang kentara.

Foto: Lamborghini

Dikembangkan langsung oleh departemen Ad Personam Lamborghini, supercar berbekal mesin V10 ini punya sentuhan akhir bernuansa laut dan langit Sardinia.

Terlihat dari kombinasi tiga lapisan cat melalui lukisan tangan dengan menampilkan efek kristal. Untuk lapisan pertama dipoleskan warna Blu Amnis, dilanjut pemolesan Blu Grifo dengan cara ukir, dan disusul oleh warna Blu Fedra.

Foto: Lamborghini

Total pengerjaan tiga lapisan warna cat dituntaskan dalam waktu sekitar 370 jam. Selain rumitnya pengerjaan untuk mendongkrak sisi estetika, Huracan juga mendapat sejumlah part modifikasi.

Misalnya bagian atap dan pilar berkelir hitam matte, tambahan splitter, fender, dan hadirnya velg sporty ukuran 19 inci warna hitam.

Foto: Lamborghini

Masuk ke interior, Lamborghini memberikan sejumlah panel serat karbon dipadu pelapis kulit asli Blu Delphinus yang tersebar di bagian jok, dasbor, dan sill door. Sedangkan dasbor dan setir diberikan bahan Alcantara yang sudah diwarnai khusus.

- Advertisement -