Toyota GR Corolla Menyapa Indonesia, Lebih Powerful dari GR Yaris

0
Foto: NMAA
- Advertisement -

NMAA News – Hot hatch dari jajaran Gazoo Racing, Toyota GR Corolla telah sampai di Indonesia dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Tepat hari ini, Kamis 10 Agustus 2023, kehadiran GR Corolla menyedot animo tinggi saat diluncurkan di booth Toyota Astra Motor (PT TAM). Meski begitu, mobil balap street-legal satu ini belum dijual resmi.

“Hadirnya GR Corolla kini makin melengkapi segmen performa dari Gazoo Racing Indonesia setelah kehadiran GR Supra, GR Yaris, dan GR 86,” ujar Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy setelah tampang GR Corolla pertama kali dikenalkan di GIIAS 2023.

Foto: NMAA

Padahal, membawa hot hatch performa GR Corolla bukan merupakan hal mudah.

“Pengembangan Corolla yang cocok untuk menjajal ajang motor sport melibatkan banyak pengujian penting. Selain itu, tidak semua negara diberi kesempatan menjual GR Corolla,”lengkap Anton.

Foto: NMAA

“Sejarah menghasilkan GR Corolla ini tidak mudah. Karena tidak semua negara diberikan kesempatan menjual produk ini jadi kami cukup bangga bahwa Indonesia memiliki animo GR (Series) yang luar biasa jadi kami bisa menjual produk ini,” kata Anton.

Anton menjelaskan, GR Corolla punya beragam keunggulan. Mulai dari mesin 1.600 cc, tuning performa khusus, dan lainnya.

Foto: NMAA

“Tenaga mesin GR Corolla mampu hasilkan 300 HP, sebanding dengan power-to-weight dari bobot 1.500 kilogram. Distribusi bobot ideal ini menunjang kemampuan handling lebih baik untuk dipakai di sirkuit,” jelas Anton.

Sebagai informasi, Toyota GR Corolla menggendong mesin 3 silinder turbo Toyota Dynamic Force berkapasitas 1.618 cc. Mesin berkode G16E-GTS ini mampu menghasilkan tenaga 304 hp dan torsi 370 Nm melalui transmisi 6-percepatan dan penggerak GR-Four.

Foto: NMAA
- Advertisement -