Dipo ‘Garasi Drift’ Fitting Test Body Kit LB-Super Silhouette Nissan Silvia S15

0
Foto: Youtube Garasi Drift
- Advertisement -

NMAA News – Setelah menebar teaser foto, body kit baru Nissan Silvia S15 milik Dipo ‘Garasi Drift’ kini mulai dikenalkan secara lengkap.

Sesuai terkaan para netizen di laman media sosial, body kit Liberty Walk LB-Super Silhouette akan melengkapi bagian eksterior luar Nissan Silvia S15 tersebut.

Melalui kanal Youtube Garasi Drift, body kit Vertex yang sudah bercokol sejak lama di bagian bodi Nissan Silvia S15 milik Dipo akhirnya ditanggalkan.

Sebagai gantinya, Dipo memilih LB-Super Silhouette dengan karakter tampilan menyerupai mobil balap retro Nissan Silvia Super Silhouette KS110 di ajang balap Fuji Super Silhouette antara tahun 1979 dan 1984.

“Body kit ini jadi satu-satunya Silvia S15 LB-Silhouette pertama di Indonesia dan Asia Tenggara. Kalau di dunia sekarang sudah ada 5 mobil. Sekarang, kita coba test fitting dulu di mobil ini sebelum dipasang semua, karena bakal memerlukan adjusment lagi supaya bisa terpasang rapi dan presisi,” buka Dipo dalam tayangan video di Youtube Garasi Drift, Jumat 1 September 2023.

Foto: Youtube Garasi Drift

Saat proses fitting test ini, Dipo menemukan sejumlah kerumitan. “Copot fender belakang ini memang sedikit sudah. Karena waktu itu dibikin seamless menyatu sama sasis, jadi kita harus cari dulu garis sasis sama fiber terus dilepas dari bodinya,”ungkap Dipo.

Ia juga terkesan dengan detail kualitas body kit LB-Super Silhouette dengan detail rapi dan sudah berkelir warna putih. Bahkan, ia menyebut kalau nantinya tidak perlu repaint ulang dan hanya mendapat balutan cat pernis.

“Build quality body kit ini udah bagus banget, apalagi semua bagian body kit terbilang ringan,” kata Dipo.

Foto: Youtube Garasi Drift

Setelah membereskan proses test fitting, Dipo menjelaskan jika nantinya Nissan Silvia S15 berjubah LB-Super Silhouette ini akan dirilis langsung oleh Founder Liberty Walk, Wataru Kato dan CEO Liberty Walk, Toshiro Nishio.

Satu set body kit LB-Super Silhouette Nissan S15 Silvia terdiri dari front bumper, fender, dan side skirt. Pemasangan body kit tersebut menonjolkan opsi wide body serta memperhitungkan ergonomika.

Dapat dilihat dari tinggi kendaraan yang disetel untuk menghalau terjangan angin dari kolong mobil dengan menurunkan ground clearance, juga flow udara di bagian fender dan wing untuk menambah efek downforce.

Sedangkan di bagian belakang dilengkapi dengan Rear Bumper, Rear Diffuser, Rear Wing, Bonnet Hood dan Trunk.

Diketahui, Nissan Silvia Super Silhouette KS110 adalah mobil andalan pebalap Kazuyoshi Hoshino di balapan Fuji Super Silhouette antara tahun 1979 dan 1984.

Jangan lewatkan launching resmi Nissan Silvia S15 LB-Super Silhouette pertama di Indonesia hanya di gelaran OLX IMX 2023 ‘The Future Of Creativity’ pada 29 September – 1 Oktober 2023 di Hall A-B, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Beli tiketnya sekarang melalui laman web www.imx.events

- Advertisement -