Hyundai Pamerkan Art Car Terbaru di ASEAN Summit, Dukung Busan Tuan Rumah World Expo 2023

0
- Advertisement -

NMAA News – Meramaikan ajang ASEAN Summit ke-43 di Jakarta sekaligus sebagai upaya promosi kota Busan di Korea Selatan menjadi tuan rumah World Expo 2030, Hyundai Motor Group (HMG) berkolaborasi dengan seniman K-Culture menciptakan art car spesial.

Rangkaian mobil yang didekorasi penuh warna tersebut akan berkeliling di sekitar lokasi diselenggarakannya ASEAN Summit ke-43 dan di berbagai tempat wisata di Jakarta selama 5–7 September 2023.

Sebagai model unit yang dipakai lebih ke model elektrik inisiatif ini; Ioniq 5, Ioniq 6, serta Genesis Electrified G80. Termasuk Hyundai Stargazer X yang mewakili model mesin bensin. Semua unit ini diselaraskan visi Busan menghadirkan World Expo berkelanjutan.

Dalam pembuatan 23 art car untuk ASEAN Summit, HMG berkolaborasi dengan JAY FLOW, seniman graffiti terkemuka asal Korea Selatan yang aktif di dalam dan luar negeri sejak tahun 2000-an dan berkontribusi pada globalisasi seni graffiti di Korea (K-graffiti).

Seluruh art car tersebut berbalut desain graffiti berwarna cerah dan ceria di bagian depan dan samping kendaraan, serta dilengkapi gambar dan simbol representasi Busan, seperti Jembatan Gwangan dan burung camar, serta slogan “BUSAN is Ready” untuk menarik kunjungan wisatawan ke kota tersebut.

HMG berencana mengoperasikan art car tersebut di sekitar lokasi digelarnya ASEAN Summit dan tempatwisata utama di Jakarta untuk mempromosikan Busan, serta menunjukkan keramahan dan daya tarik kota tersebut ke wisatawan mancanegara, masyarakat lokal di Jakarta, dan tokoh terkemuka berbagai negara di ASEAN Summit.

HMG akan memutar video promosi yang memperlihatkan daya tarik Busan serta pesan mendukung menjadi tuan rumah World Expo 2030. Video promosi ini akan diputar di lebih dari 30 layar yang terpasang di gerbang kedatangan dan keberangkatan Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Serta sekitar 20 videotron di dekat bandara dan ruas jalan utama Jakarta.

Hingga lokasi World Expo 2030 diumumkan akhir November 2023, HMG terus melakukan upaya global mempromosikan Busan melalui penggunaan art car yang khusus diproduksi di kota besar di seluruh dunia, termasuk Paris, di mana kantor pusat International Expo Organization (BIE) berlokasi.

HMG juga konsisten mendukung Busan dengan menghadirkan kendaraan berbalut logo Busan World Expo dan slogan promosi di ajang International Exposition Organization General Assembly yang ke-172 di Paris pada Juni dan saat Davos Forum di Swiss di Januari 2023.

HMG mendukung mobilitas delegasi BIE, yang mengunjungi Busan pada April, dengan Genesis Electrified G80 berbalut logo resmi Busan World Expo untuk tekankan komitmen kota tersebut menghadirkan pameran yang mengedepankan netral karbon dan teknologi ramah lingkungan.

HMG aktif mendukung penyelenggaraan Busan World Expo dan ciptakan gebrakan di dalam dan luar negeri di sektor digital, termasuk publikasi 80 konten seperti video pendek dan berita singkat yang menunjukkan Busan adalah kota terbaik menjadi tuan rumah World Expo.

Dua rangkaian video promosi untuk Busan World Expo, yang diproduksi Hyundai Motor Group bersama warga Busan dan warga asing di Korea Selatan, berhasil mendapatkan dukungan global dalam upaya Busan menjadi tuan rumah pameran dengan lebih dari 100 juta penonton dalam waktu hanya tiga bulan setelah pertama kali di-posting pada bulan Juni.

- Advertisement -