Honda Prelude Concept Bersolek Minimalis ala JDM, Usung Mesin K-Series Didukung Kaki-kaki Meaty

0
Foto: @musartwork
- Advertisement -

NMAA Digimodz – Mobil konsep bernama Honda Prelude Concept menampakkan diri dalam pameran Japan Mobillity Show 2023 tepatnya di booth Honda Deam Loop bersanding dengan sejumlah kendaraan konsep pabrikan Honda lainnya.

Merujuk pada nama Prelude yang eksis pada 1978 sampai 2001, sedan sport coupe ini  tetap menjadi basis pengembangan generasi barunya nanti.

Tampilan modern dengan imbuhan nuansa retro dari generasi terdahulu tetap dipertahankan.

Meskipun saat ini santer terdengar jika versi produksi Honda Prelude Concept akan mengusung sistem Sport Hybrid Super Handling All-Wheel Drive (Sport Hybrid SH-AWD) seperti Honda NSX.

Terlepas dari banyak spekulasi tentang penerus nama Prelude, kehadiran Honda Prelude Concept langsung direspon oleh para Render Artist dengan menghadirkan versi modifikasi virtual.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Musa Rio Tjahjono (@musartwork)

Head Designer West Coast Customs, kelahiran Surabaya, Jawa Timur Musa Tjahjono menampilkan render visual berupa minor touch Honda Prelude Concept.

Melalui unggahan di laman @musartwork, Honda Prelude Concept tampil stylish mengusung modifikasi bertema JDM.

Sentuhan paling berbeda terlihat dari desain bumper depan dilengkapi air dam besar yang disisipkan kisi-kisi bermotif sarang lebah.

Bagian tengah air dam disisipkan aksesori tambahan yang mendukung tampilan sporty Prelude Concept. Area bawah dari bumper terlihat harmonis dengan mengikuti siluet bagian depan Honda Prelude.

Dua buah lampu utama Honda Prelude masih tetap dipertahankan. Tetapi, kini garis putih melintang di bawah bonnet sudah dibuat serba hitam. Tak terkecuali, sentuhan unk dari lampu sein minimalis tersemat apik di sisi samping depan area bumper.

Selanjutnya, setup kaki-kaki sudah berubah setelah mendapat model velg palang 6 dibalut ban jenis sport. Dalam keterangan foto, Musa membayangkan jika nantinya bisa saja sektor tenaga dihasilkan dari mesin Honda K-series.

Lonjakan tenaga potensial dari jantung pacu tersebut sudah dikawal oleh peranti pengereman jenis big brake kit dari hadirnya kaliper di balik palang-palang velg dengan diameter disc brake lebih besar.

Pada bagian bodi belakang, terlihat sebuah ducktail minimalis bermotif serat karbon sudah terpasang apik menyenadakan nuansa sport berpadu konsep JDM.

- Advertisement -