Generasi Baru Toyota Camry, Siap Pertahankan Prestasi di Ajang NASCAR

0
Foto: Toyota Racing Development
- Advertisement -

NMAA News – Sedan Toyota Camry diprediksi bakal menjadi basis mobil balap NASCAR selanjutnya. Berbagai ubahan terbarunya cukup signifikan menyasar ke aspek visual dan performa.

Dikutip nmaa.co.id dari Carscoops, Toyota akan membawa versi Camry XSE sebagai basis kejuaraan balap di Amerika Serikat (AS) tersebut.

Menariknya, dari sisi development, perusahaan tuner internal Toyota Racing Development (TRD) dan Calty Design ditunjuk langsung membangun mobil balap masa depan NASCAR mengikuti sesuai regulasi yang berlaku.

Foto: Toyota Racing Development

Karena itu, Camry generasi terbaru akan menempuh sejumlah perombakan total sampai menjadi mobil balap NASCAR. Mulai dari sektor aerodinamika, sektor keselamatan, interior, dan tentunya sektor performa.

Disebutkan Paul Doleshal selaku Manajer Motorsport Toyota Amerika Utara, Camry XSE dipersiapkan untuk melanjutkan kesuksesan Toyota di ajang balap NASCAR dalam beberapa tahun terakhir.

Foto: Toyota Racing Development

Lewat pencapaian tersebut, dalam ajang NASCAR Cup Series terakhir Camry TRD sukses meraih 18 kemenangan dan 25 Pole Position.

Berbicara soal spesifikasi, Toyota Camry XSE sebagai penerus warisan kemenangan Toyota kabarnya bakal mengusung mesin 4 silinder berkubikasi 2.500cc dilengkapi teknologi hybrid yang menyalurkan tenaga ke penggerak semua roda (all wheel drive).

- Advertisement -