Hyundai Targetkan 5 Model Barunya Hadir di Indonesia Sepanjang 2024

0
- Advertisement -

NMAA News – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) berkomitmen menghadirkan lebih banyak lagi inovasi secara produk dan layanan purnajual yang ditawarkan. Bentuk inisiatif ini akan diwujudkan HMID dengan rencana menghadirkan lima model kendaraan baru, dengan format internal combustion engine (ICE) maupun electric vehicle (EV).

Hal tersebut diungkapkan Woojune Cha, President Director PT HMID saat bertemu di media gathering awal tahun Hyundai Indonesia di Jakarta, Selasa (6/2/2024). Cha mengatakan selama 2020-2023, Hyundai mencatat peningkatan penjualan berkelanjutan yang cukup memuaskan di Indonesia.

Woojune Cha, President Director Hyundai Motors Indonesia, dalam acara Standing Ovation to You, Media Gathering 2024 with Hyundai

“Di 2024 ini, kami berkomitmen terus hadirkan pengalaman berkendara terbaik bagi pengguna. Salah satunya menghadirkan lebih banyak kendaraan inovatif yang sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Sejak awal berdirinya HMID pada 2020, penjualan setiap tahunnya selalu mencatat kenaikan positif. Mengacu data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), HMID berhasil mencatat pertumbuhan penjualan 18% secara year-on-year pada 2023.

Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer Hyundai Motors Indonesia, saat memaparkan kesuksesan Hyundai di tahun 2023 dalam acara Standing Ovation to You, Media Gathering 2024 with Hyundai

Prestasi tersebut dicetak oleh rangkaian line-up 8 tipe kendaraan Hyundai yang tersedia di segmen EV, SUV, dan MPV. Hal ini menunjukkan bagaimana HMID terus tumbuh dalam menjawab dan memenuhi kebutuhan mobilitas konsumen di Indonesia.

Dari total unit terjual pada 2023, 5 produk paling diminati konsumen adalah Stargazer dan Stargazer X, lalu Creta, Ioniq 5, dan Palisade. Sementara daerah yang menyerap penjualan tertinggi mencakup Jakarta, Tangerang, Depok, Surabaya, dan Bandung.

Budi Nur Mukmin, Chief Marketing Officer Hyundai Motors Indonesia, saat memaparkan rencana Hyundai Motors Indonesia untuk 2024

Sebagai pioneer elektrifikasi di Indonesia, Hyundai juga telah meningkatkan kapasitas produksi Ioniq 5 menjadi 1.000 unit per bulan pada 2023, serta terus melakukan pengembangan sarana infrastruktur kendaraan listrik melalui kerjasama berbagai pihak.

Selain itu, Hyundai juga telah berpartisipasi di berbagai acara kenegaraan seperti ASEAN Summit 2023, Achipelagic and Island States Summit (AIS) 2023, dan FIFA U-17 World Cup sebagai rekan resmi.

 

- Advertisement -