Museum Honda Racing Gallery di Sirkuit Suzuka Kembali Dibuka untuk Umum

0
- Advertisement -

NMAA News – Museum Honda Racing Gallery di lokasi Sirkuit Internasional Suzuka, Suzuka, Jepang, kembali dibuka untuk umum mulai 5 April 2024. Acara pembukaan Honda Racing Gallery ini menjadi salah satu rangkaian agenda GP Formula 1 Jepang 2024.

Honda Racing Gallery didirikan sebagai pusat komunikasi Honda tentang berbagai aktivitas balap. Honda Racing Gallery juga dirancang sebagai fasilitas di mana pengunjung dapat melihat determinasi Honda menciptakan teknologi yang dituangkan melalui aktivitas balapnya.

Honda Racing Gallery menampilkan display berbagai generasi-generasi mesin balap Honda serta mobil balap F1. Hal ini juga bertepatan dengan semangat serta perayaan 60 tahun peringatan Honda berpartisipasi di ajang balap F1.

Honda Racing Gallery didesain warna hitam sebagai warna dasar dan penempatan lampu sorot setiap display, sehingga memungkinkan pengunjung melihat dan merasakan keindahan fungsional mesin balap yang dipenuhi teknologi mutakhir di setiap era.

Honda Collection Hall buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga pukul 16.30 waktu setempat. Fasilitas Honda Collection Hall diresmikan Honda pada Maret 1998 bertepatan perayaan 50 tahun berdirinya Honda Motor Co., Ltd.

Setelah memasuki pintu masuk galeri, pengunjung akan melalui “terowongan kecepatan” yang membangkitkan rasa kecepatan dan antisipasi bersemangat, sebelum memasuki aula utama.

Di tengah aula utama dipajang dua display mobil F1 historis Honda; mobil Honda RA272 yang membawa Honda memenangi balapan F1 pertamanya di Grand Prix Meksiko 1965, dan Red Bull Racing Honda RB16B yang dikendarai Max Verstappen ketika meraih gelar juara dunia pertamanya pada 2021.

Selain itu juga dipamerkan mesin dan unit tenaga Honda F1 dari berbagai masa yang dikembangkan dan disempurnakan demi menjadi terbaik di setiap eranya. Pengunjung dapat melihat esensi keunggulan teknologi balap Honda di ajang balap F1 pada setiap display yang tampil.

Terdapat juga area pameran khusus di lantai B1, di mana dipamerkan mobil balap Honda lainnya di berbagai ajang balap lainnya selain F1, antara lain SUPER GT, Japanese Super Formula Championship (SF), dan Suzuka 8 Hours Endurance Road Race.

Dalam rangka peringati balap F1 Grand Prix Jepang, pameran khusus ini akan tampilkan pebalap F1 Jepang yang meraih kesuksesan bersama Honda. Pameran tersebut akan memamerkan mesin F1, serta memorabilia lainnya seperti helm pebalap F1.

Seri balap F1 Grand Prix Jepang akan berlangsung 5 hingga 7 April 2024 di Sirkuit Internasional Suzuka. Pada balapan kandang Honda ini akan tampil dua tim balap didukung Honda; tim Oracle Red Bull Racing dan tim Visa Cash App Racing Bulls.

- Advertisement -