NMAA News – Sebagai jaringan diler Hyundai terbesar di Indonesia, Hyundai Gowa yang berkekuatan 21 cabang di seluruh Indonesia, pada Senin (29/4/2024) mengajak sejumlah media nasional mengenal lebih dekat keberadaan salah satu flagship showroom-nya di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan.
Berlokasi di Lotte Mall, Lantai GF, Jl. Prof. Dr. Satrio Kav 3 – 5, Karet Kuningan, Jakarta Selatan, showroom modern berlabel Hyundai City Store Lotte Mall ini menawarkan ambiens showroom kekinian dengan berbagai fasilitas yang sengaja disiapkan layaknya untuk seluruh anggota keluarga yang berkunjung ke mall.

Sebagai diler pertama berkonsep City Store yang diresmikan langsung PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), pada 27 Oktober 2020, keberadaan Hyundai City Store Lotte Mall di wilayah pusat bisnis Jakarta, tentunya memberi kemudahan dan kenyamanan bagi mobilitas pelanggannya.
“Mengapa kami memilih Hyundai City Store di Lotte Mall ini, pertama karena mall ini memang bernuansa dan berafiliasi pada segmentasi budaya serta diisi banyak tenant dari produk Korea,” jelas Hariyadi Kaimuddin, Chief Executive Officer Hyuundai Gowa.

Selanjutnya, menurut Hariyadi, keberadaan jam buka mall dari pagi hingga malam (10.00 – 22.00 WIB) tentunya bikin leluasa waktu kunjungan. “Lebih fleksibel karena ikuti jam buka mall tiap hari dan tentunya Sabtu-Minggu bisa dikunjungi keluarga secara komplit,” tambahnya.
Ditambahkan Hariyadi, dari survei internal pihaknya, pemilihan showroom flagship di mall, juga tak lepas dari besarnya keputusan bersama dalam keluarga yang menentukan saat memilih dan menentukan mobil secara detail dan sesuai kebutuhan.


“Banyak keluarga datang ke sini untuk melihat dan mencoba langsung sosok mobil berikut fiturnya. Mereka berdiskusi dan menanyakan langsung ke staff penjualan kami. Dari fitur hingga penentuan warnanya. Sambil memilih dan deal SPK, anak-anaknya bisa bermain di fasilitas yang kami sediakan,” beber Hariyadi.
Dengan luas 447 meter persegi, Hyundai City Store Lotte Mall memberi pengalaman menyenangkan ke pelanggan. Tersedia 4 display mobil Hyundai, ruang tunggu dan lounge nyaman, dan ruangan privat untuk konsultasi atau bertransaksi.

Di zona Car Configurator, pengunjung dapat menjelajahi seputar mobil Hyundai favorit mereka di zona Car Configurator, yaitu informasi detail mengenai produk secara real-time dari platform digital yang mudah digunakan.
Car configurator yang mengusung layar besar digital ini mengakomodir seluruh fitur, spesifikasi, dan model Hyundai yang dipasarkan di Indonesia. Aplikasi warna dan berbagai aksesori genuine juga bisa disematkan untuk melihat posisi tampilan utuhnya.
Menariknya, pengunjung juga bisa menikmati zona permainan trek balap WRC dengan Hyundai i20 coupe sebagai mobil balapnya. Terdapat pula area permainan simulasi safety driving dan balap dengan mobil Hyundai yang bikin seru kunjungan ke flagship store ini.
Pada zona foto ‘selfie’, Hyundai yang berkolaborasi dengan grup boyband Korea, BTS, diakomodir flagship store Hyundai Gowa ini dengan menampilkan area foto bersama unit mobil Hyundai yang bisa dipilih. Hasil foto bisa dikirim ke email maupun pesan singkat Whatsapp.
Hariyadi menambahkan, tidak hanya pengalaman mengemudi, Hyundai Gowa turut berikan informasi mendalam soal fitur canggih dan teknologi terbaru yang membuat mobil listrik Hyundai menjadi pilihan menarik di pasar otomotif nasional.
Inisiatif ini juga sebagai wujud memperkenalkan pelayanan Hyundai Gowa yang utamakan kepuasan pelanggan. Sesuai dengan tagline–nya yaitu “Your First Choice”, Hyundai Gowa tawarkan kemudahan transaksi dan utamakan pengalaman baik bagi pelanggannya.
Saat kunjungan, Hyundai City Store Lotte Mall sedang diisi unit model Hyundai Palisade dan Hyundai Ioniq 6. Menurut Operation Senior Manager DKI-Jawa Barat Area, C.O. Prayundityo atau yang akrab disapa Ndandit, unit yang dipamerkan di showroom flagship ini akan selalu saling berganti dengan model lainnya.
“Biasanya sebulan sekali unit pamer akan berubah. Bisa lebih cepat kalau ada model terbaru hadir atau mengikuti trend pasar yang sedang naik itu di model apa saja. Karena antusiasme pengunjung biasanya menanyakan model tersebut,” papar Ndandit.
Selain kunjungan ke flagship store ini, Hyundai Gowa juga mengajak rekan media untuk memanfaatkan sesi test drive yang tersedia untuk line-up mobil listrik Hyundai. Melalui sesi test driveyang melintasi area sekitar mall, rekan media berkesempatan merasakan performa Hyundai Ioniq 5 dan Ioniq 6.
“Menjadi suatu kehormatan bagi kami bisa menjadi diler berkonsep City Store pertama dan menjadi cabang flagship Hyundai di Indonesia. Kami berkomitmen terus ciptakan layanan terbaik dan berfokus kepada kepuasan pelanggan,” pungkas Hariyadi.