Kreator Visual Asal Filipina ‘Rayu’ Toyota, Kembali Rilis Starlet Gen-3 Modern

0
Foto: Top Gear Philippines/Andrew Guerrero
- Advertisement -

NMAA News Flash – Belakangan ini laman media sosial ramai membicarakan Toyota Starlet. Bukan model baru yang muncul di Afrika Selatan, tetapi menyasar ke model lawas seperti Starlet Kotak dan Starlet Kapsul.

Dua hatchback legendaris dari tahun 1990-an tersebut banyak diharapkan kembali muncul dan dijual oleh pabrikan Toyota.

Setelah viral unggahan render visual di laman media Best Car Web. Unggahan foto hatchback berkelir kuning- htitam dengan tampilan dua pintu, muncul lagi versi terkaan Toyota Starlet di laman Top Gear Philippines.

Bedanya, Starlet versi Top Gear oleh rancangan render artist, Andrew Guerrero tampil lebih sporty membawa karakter mirip seperti mobil racikan divisi performa Gazoo Racing.

Kalau pun nantinya benar-benar meluncur, harapan Koji Sato, CEO Toyota Motor Corporation dan eks CEO Toyota, Akio Toyota akan menjadi nyata.

Foto: Top Gear Philippines/Andrew Guerrero

Starlet hatchback versi Andrew menampilkan elemen bodi dari Starlet Kotak atau Toyota Starlet Hatchback generasi ketiga dengan kode bodi EP70.

Postur tubuh rebah dengan minim lekukan rumit jadi perhatian.

Menariknya lagi, pendekatan mirip Starko terlihat jenis bodi coupe dua pintu, kaca jendela depan, samping, dan belakang. Kemudian, bagian atapnya dibuat melandai dari depan ke belakang.

Di bagian fascia, bahasa desain Toyota menampilkan dua buah lampu utama LED yang mengapit grill dengan bilah horizontal. Tak jauh dari lampu depan, terdapat lampu sein warna oranye.

Sedangkan bagian bumper mengekspos kisi-kisi menganga yang mengekspos kesan sporty dari sebuah hatchback Toyota Starlet. Di depan juga terdapat pelat bertuliskan GR Starlet.

Menoleh ke sektor roda, Andrew Guerrero memasangkan tiap sumbu roda dengan velg palang ganda yang juga mendapat kaliper rem berkelir merah.

Lanjut ke belakang, elemen desain Toyota Starlet terbilang mirip dengan generasi ketiga-nya. Terdapat desain kaca miring, spoiler atap, dan bumper diffuser.

Sektor lampu rupanya membawa komposisi selaras bagian depan. Mencakup hadirnya rear lamp berbentuk kotak, sein, dan bumper lamp.

- Advertisement -