Diluncurkan World Premiere, New Yamaha NMax ‘Turbo’ Dibanderol Mulai Rp 32,7 Juta

0
- Advertisement -

NMAA News – Generasi ketiga Yamaha Nmax resmi diluncurkan PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. (YIMM) pada Rabu (12/6/2024) di Kemayoran Jakarta.

Istimewanya, selain sebagai ikon momentum 50 tahun Yamaha di Indonesia, peluncuran ini juga dilakukan secara World Premiere.

Menurut Dyonisius Beti, President Director & CEO, PT YIMM, NMax Turbo diluncurkan pertama di dunia, karena nantinya model ini seperti varian sebelumnya, juga akan global dipasarkan ke beberapa negara.

“Sebagai tempat kelahirannya, Indonesia yang pertama. Bertepatan hari ulang tahun Yamaha Indonesia ke-50, kami persembahkan NMAX “TURBO” ini untuk masyarakat Indonesia dalam banyak varian.”

Menurut Dyon, sapaan akrabnya, varian teranyar ini merupakan NMAX paling modern di dunia dengan desain semakin mewah, fitur first class, dan performa mesin berteknologi baru YECVT.

“Bila sudah mencobanya, bisa rasakan bagaimana NMax ini mampu memberikan sensasi TURBO dalam berkendara,” imbuhnya.

NMAX Turbo dikembangkan dengan konsep Evolution: Fun Tech X Prestige X Sporty. NMAX “TURBO” merupakan skutik menawarkan kolaborasi nilai premium dengan teknologi canggih pendukung passion berkendara.

Senada hal tersebut, Deputy General Manager Marketing Communication Antonius Widiantoro menjelaskan, NMax Turbo memiliki tiga poin utama ditawarkan untuk konsumennya.

“Yang pertama, dari aspek desain untuk hadirkan nuansa prestige, sporty, namun tetap dalam koridor premium design,” ujarnya.

Poin berikutnya, NMax Turbo disematkan 1st Class Feature untuk skutik di kelasnya, serta poin ketiga, extraordinary performance berkat penyempurnaan mesin dan sektor transmisinya.

Desain semakin mewah ditunjukkan lewat lampu depan dual LED Projector yang lebih fokus dan terang saat riding malam hari. Begitu pula lampu belakang LED-nya kini semakin modis namun fungsional.

NMax Turbo juga masih memberikan posisi duduk berkendara khas ini menjadi semakin nyaman. Plus, ditambah desain kokpit dengan panelmeter semakin menawan, mewah, modern, dan informatif.

Dari aspek tenaga, NMAX Turbo masih pertahankan mesin jenis Blue Core 155cc VVA generasi terbaru berdaya maksimal 15,3 hp (11,3kW) / 8.000 Rpm dan torsi maksimum 14,2 Nm / 6.500 Rpm.

Untuk penggerak roda, Yamaha terapkan teknologi CVT terbaru, YECVT yang gantikan sistem CVT konvensional. Karenanya, NMAX “TURBO” kini memiliki fitur Riding Mode dengan 2 mode berkendara; T-Mode (Town Commuting) dan S-Mode (Sport Touring).

Fitur ini dioperasikan melalui tombol “Mode” pada bagian depan setang kemudi kiri. T-Mode cocok untuk mobilitas harian dalam kota, karena karakter berkendara lebih smooth dan efisien.

Sedangkan S-Mode, cocok saat perjalanan jarak jauh seperti touring karena tawarkan akselerasi lebih responsif.

Merujuk pengetesan internal Yamaha dengan mode S, NMAX Turbo berakselerasi lebih cepat dalam jarak 200 meter dibanding NMAX generasi sebelumnya, dengan selisih jarak terpaut 9,2 meter.

New Yamaha NMax ‘Turbo’ punya 5 varian, berikut detail harganya:

Tipe / Varian Pilihan Warna Harga***
NMAX “TURBO” TECHMAX ULTIMATE Magma Black Rp 45.250.000
NMAX “TURBO” TECHMAX Magma Black Rp 43.250.000
NMAX “TURBO” Magma Black, Elixir Dark Silver Rp 37.750.000
NMAX NEO S Version Dull Blue, Red, Black, White Rp 33.700.000
NMAX NEO Dull Blue, Red, Black, White Rp 32.700.000

Mempermudah konsumen yang ingin membeli NMax Turbo, Yamaha Indonesia mengajak  marketplace Blibli.com membuka program Order Online yang dibuka mulai pukul 18.00 WIB usai launching di hari yang sama (12/6). Selain program Order Online, NMax Turbo juga tampil perdana di hari pembukaan Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2024.

- Advertisement -