NMAA News – Penjualan ritel Daihatsu selama 5 bulan mencatat pencapaian positif, yakni 76.313 unit. Secara volume dan kontribusi model, penjualan Daihatsu hingga Mei 2024 didominasi 3 model, seperti Astra Daihatsu Sigra 25.674 unit, atau berkontribusi 33,6%; disusul Gran Max PU (Pick Up) 17.747 unit (23,3%); dan Terios 9.590 unit (12,6%).
Dalam hal penjualan model Daihatsu terhadap segmennya, terdapat 3 model Daihatsu yang menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia. Mulai dari Astra Daihatsu Sigra dengan kontribusi sebesar 61% di segmen pasar LCGC MPV.
Lalu disusul Gran Max Pick PU sekitar 56% dari segmen Pick Up Low; dan Gran Max MB (Mini Bus) sebesar 91% dari segmen pasar Low Semi Commercial dengan total penjualan 6.032 unit.
Capaian penjualan ini juga berkat dukungan beragam kemudahan dalam memiliki mobil baru Daihatsu, mulai dari fasilitas trade-in, kemudahan pembelian secara kredit dari perusahaan leasing sesuai kebutuhan; serta beragam layanan purna jual untuk kemudahan perawatan.
Untuk informasi harga mobil baru Daihatsu, promo penjualan menarik, serta informasi lengkap layanan Daihatsu lainnya, pelanggan dapat mengunjungi langsung website resmi www.Astra-Daihatsu.id atau bisa juga melalui mobile apps DaihatsuKu.
Penjualan ritel otomotif nasional selama 5 bulan mencapai sekitar 361 ribu unit. Sehingga, kontribusi penjualan Daihatsu terhadap market share otomotif nasional 21,1%, atau naik 0,5% dibanding periode sama tahun lalu, yakni 20,6%.
“Hingga Mei 2024 Daihatsu terus mendapat kepercayaan pelanggan. Kami berusaha hadirkan beragam penawaran dan layanan terbaik ke konsumen sesuai kebutuhan. Semoga pasar otomotif tahun 2024 ini tetap bertumbuh,” ujar Tri Mulyono, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Tbk. Daihatsu Sales Operation.