VinFast VF 5 Resmi Mengaspal, Hadirkan Dua Skema Harga Terkait Kepemilikan Baterainya

0
- Advertisement -

NMAA News – Setelah memperkenalkan varian pertamanya VinFast VF e34 di pameran IIMS pada Maret 2024 lalu di JIExpo Kemayoran, Jakarta, produsen mobil listrik asal Vietnam, VinFast, kembali menambah portofolio produknya di Indonesia, yakni VinFast VF 5 pada Senin (1/7/2024).

VvinFast VF 5 merupakan mobil SUV listrik yang dirancang untuk segmen A. Uniknya, VF 5 dilego dengan dua skema harga berdasarkan kepemilikan baterainya. Harga VF 5 yang termasuk komponen baterai Lithium 29,6 kWh dibanderol Rp 310 juta.

Sementara VF 5 dengan program berlangganan baterai yang bisa disesuaikan kebutuhan mobilitas setiap pelanggan, membuat harga VF 5 menjadi turun seharga Rp 242 juta. Program langganan baterai VF 5 menawarkan biaya bulanan berdasar jarak tempuh.

VinFast VF5

Pelanggan hanya perlu membayar Rp 990.000/bulan untuk jarak tempuh di bawah 1.500 km, Rp 1.415.000/bulan untuk jarak tempuh di bawah 3.000 km, dan Rp2.360.000/bulan untuk jarak tempuh di atas 3.000 km.

 

Selain itu, VF 5 hadir dengan garansi terbaik di segmennya. Yakni mencakup garansi hingga 7 tahun atau 160.000 km sesuai yang mana tercapai lebih dahulu, serta garansi baterai selama 8 tahun dengan kilometer tak terbatas.

Peluncuran ini wujud nyata dedikasi kami majukan industri mobilitas listrik dengan kendaraan canggih, cerdas, dan aman. Hal ini langkah penting misi VinFast mendominasi pasar kendaraan listrik di Indonesia, ujar Temmy Wiradjaja, CEO VinFast Indonesia.

Ditambahkannya, peluncuran VF 5  juga menunjukkan komitmen tinggi pihaknya untuk mengembangkan produk inovatif dan berkualitas tinggi yang memenuhi beragam kebutuhan pelanggan VinFast.

VF 5 ditenagai motor listrik 70kW atau setara 94 HP dan torsi 135 Nm. Mobil ini dilengkapi baterai Lithium 29,6 kWh. Pelanggan dapat mengisi daya baterai dari 10% hingga 70% hanya dalam 34 menit.

Untuk fitur keselamatan, VF 5 dibekali serangkaian fitur terdepan di segmennya, termasuk sistem rem ABS (anti-lock braking systems), EBD (emergency brake display), BA (emergency brake assist), dan ESC (electronic stability control).

Baru-baru ini, VinFast juga umumkan rencananya membangun pabrik manufaktur mobil listrik di Indonesia. Pembangunan pabrik ini sebagai komitmen dan strategi bisnis perusahaan dalam industri kendaraan listrik di Indonesia.

 

 

- Advertisement -