Aksi Memukau Sang Drift King (DK) Keiichi Tsuchiya Dengan Sprinter AE86 Dan All New GR 86 Di Trek Indonesia Drift Series Di IMX 2024

0
Keiichi Tsuchiya diapit Toyota AE86 dan Toyota GR86 di trek drift IDS x IMX
- Advertisement -

NMAA News – Sang Drift King (DK) Keiichi Tsuchiya bersama dengan Toyota Sprinter Trueno AE86 “Super Mame-Go” hadir secara eksklusif di Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) 2024 yang berlangsung pada tanggal 4-6 Oktober 2024 di ICE BSD, Tangerang.

Disebut sangat ekslusif lantaran Sprinter Trueno AE86 ‘Super Mame-Go’ milik Keiichi Tsuchiya untuk pertama kalinya keluar dari Jepang, dan Indonesia dipilih menjadi negara pertama yang dikunjunginya.

Toyota Sprinter Trueno AE86 ‘Super Mame-Go’ ini memang mobil kesayangan Keiichi yang dari awal menemani kariernya di dunia drifting. Sedikit flashback, Keiichi memenangkan balapan menggunakan Trueno pada tahun 1984 dengan catatan enam kemenangan berturut-turut.

Keiichi Tsuchiya ngedrift menggunakan Toyota Sprinter Trueno AE86 di trek IDS di IMX 2024 (foto: Azcha Tobing)

Setelah itu Keiichi menjadi pembalap profesional. Dirinya sangat erat dengan Trueno karena memenangkan kejuaraan All-Japan Championship menggunakan Trueno. Seiring dengan berjalannya waktu, Keiichi menyematkan mesin 7A-G agar AE86 miliknya tetap kompetitif melawan mobil-mobil keluaran terbaru saat itu.

Salah satu momen menarik yang paling ditunggu oleh para pengunjung IMX 2024 adalah saat Keiichi Tsuchiya hadir di trek kejuaran Indonesian Drift Series (IDS) yang lokasinya di dalam area IMX 2024.

Keiichi Tsuchiya ngedrift pakai Toyota GR 86 di trek IDS di IMX 2024

Di momen ini, Keiichi juga sempat menjajal Toyota Sprinter Trueno AE86 yang sudah disiapkan panitia IMX, sekaligus mencoba All New GR86 terbaru dengan spesifikasi standar bawaan pabrik di trek drifting.

Walaupun All New GR 86 tak mengalami ubahan modifikasi untuk drifting, namun dengan mudahnya Keiichi Tsuchiya menghibur para penonton dengan aksi driftingnya.

Keiichi Tsuchiya ngedrift pakai Toyota GR 86 di trek IDS di IMX 2024

Sebagai informasi, All New GR 86 mengadopsi mesin FA24 berkapasitas 2,4 liter yang menghasilkan tenaga 235 ps dengan torsi puncak 250 Nm. Keiichi sendiri sudah pernah merasakan All New GR 86 sebelumnya, dirinya bisa merasakan sensasi mesin 2,4 liter saat pertama kali menyalakannya. Torsinya pun jauh lebih melimpah dibanding generasi sebelumnya yang bermesin 2,0 liter.

Berbicara soal pengendalian, Keiichi mengungkapkan All New GR 86 memiliki karakter layaknya sports car sejati. Pengendaliannya sangat mudah, pergerakan roda belakang terasa begitu natural. Keiichi bisa menikmati mobilnya berkat mesin yang begitu bertenaga dan torsi melimpah. Menurutnya, All New GR 86 seperti perpaduan FT86 dengan Supra.

Di sini Toyota terus menunjukkan dedikasi untuk memperbaiki dan mengembangkan mobil sport mereka dari waktu ke waktu. Mulai dari AE86 hingga All New GR 86, evolusi ini menggambarkan komitmen Toyota untuk menjaga semangat berkendara yang murni dan menghadirkan pengalaman yang lebih baik bagi penggemar mobil sport di seluruh dunia. (ADV)

- Advertisement -