NMAA News – Berangkat dari semangat kebersamaan dan berbagi di bulan suci Ramadan, Wuling Motors (Wuling) menggelar acara ‘Tenang Bersama Wuling’ untuk konsumen BinguoEV dan komunitas resmi WBiC (Wuling EV Indonesia Binguo Community).
Kegiatan ini bentuk apresiasi atas kepercayaan lebih 6.000 pelanggan BinguoEV di seluruh Indonesia. Sekaligus ajang silaturahmi dan momen berbagi kebahagiaan Ramadan. Turut dipaparkan, edukasi perjalanan mudik nyaman dan aman dengan kendaraan listrik.

“Kegiatan ‘Tenang Bersama Wuling’ mengapresiasi konsumen BinguoEV dan mengajak menikmati pengalaman berkendara nyaman dan ramah lingkungan, serta berbagi sesama melalui kegiatan sosial plus ngabuburit dengan cara seru,” jelas Ricky Christian, Marketing Operation Director Wuling Motors.
Rangkaian kegiatan ‘Tenang Bersama Wuling’ diawali konvoi 50 unit BinguoEV dari dua diler Wuling, yaitu Wuling Arista Bintaro dan Wuling Mimosa BSD, yang masing-masing menjadi titik kumpul peserta.
Pada titik kumpul pertama ini, peserta diberikan briefing kegiatan dan juga starter pack berupa T-Shirt dan uang elektronik. Adapun rute konvoi ini mengambil lokasi garis finish di Summarecon Mall Serpong (SMS).

Setibanya di Summarecon Mall Serpong (SMS), kegiatan dilanjutkan sambutan Ricky Christian selaku Marketing Operation Director Wuling Motors. Lalu diteruskan penyerahan donasi Wuling Motors ke Rumah Zakat.
Dalam donasi yang disaksikan perwakilan komunitas resmi WBiC, diserahkan 1.000 Paket Berbagi Buka Puasa. Paket ini didistribusikan ke wilayah Desa Berdaya dan non Desa Berdaya untuk anggota pemberdayaan Rumah Zakat dan masyarakat membutuhkan.
Setelah berbagai aktivitas, kegiatan berlanjut ke restoran Taman Santap Rumah Kayu untuk mengikuti sesi talkshow dan tanya jawab bersama pakar keselamatan berkendara, Sony Susmana.

Dalam sesi ini, konsumen mendapat wawasan persiapan sebelum mudik, teknik berkendara aman dengan kendaraan listrik, serta informasi terkait lokasi Charging Station Area yang membantu pengguna EV saat perjalanan jauh.
Dengan sosialisasi ini, Wuling berharap pengguna kendaraan listrik, khususnya BinguoEV, semakin tenang merencanakan perjalanan mudik nyaman dan bebas khawatir.
Rangkaian acara ‘Tenang Bersama Wuling’ dipuncaki dengan berbuka puasa bersama konsumen BinguoEV. Momen ini menjadi kesempatan konsumen mempererat hubungan antar sesama pengguna sambil menikmati hidangan khas Ramadan.
Menyemarakkan acara, Wuling juga membagikan doorprize bagi peserta. Mulai dari emas batangan hingga 2 gram, Smart TV 32 inch, sampai voucher belanja senilai Rp 2 juta.
Gelaran Tenang Bersama Wuling merupakan kampanye selama Maret dalam menyambut dan merayakan bulan suci Ramadan. Kampanye ini hadirkan berbagai layanan, promo, hingga kegiatan berbagi sesama.
BinguoEV merupakan kendaraan listrik kedua Wuling di Indonesia. Pertama kali meluncur pada Agustus 2023. Sebagai hatchback EV desain ikonik, BinguoEV memiliki beberapa varian.
Yakni BinguoEV Long Range dengan jarak tempuh 333 kilometer dan BinguoEV Premium Range yang memiliki daya jelajah mencapai 410 kilometer.
Sejak peluncurannya, BinguoEV mampu memikat hati konsumen hingga berhasil meraih 2 (dua) penghargaan bergengsi di Indonesia.
Pertama, ajang Otomotif Award 2024, di mana BinguoEV dinobatkan sebagai “Best City Car EV”. Yang kedua, predikat “My 2nd Companion (Small EV)” Family Car Recommendation 2024 dari iCar Asia.