Hadapi Pasar Belum Bergairah, Ini Target dan Strategi MMKSI di 2025

0
- Advertisement -

NMAA News – Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) proyeksikan penjualan mobil baru di 2025 bisa masuk di torehan 900.000 unit. Proyeksi ini jelas menjadi dorongan dan motivasi tersendiri bagi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Guna mengantisipasi dan mempertahankan eksistensi merek Mitsubishi Motors di pasar otomotif Indonesia, MMKSI berupaya meningkatkan kualitas serta keandalan pada sisi produk, layanan penjualan, dan purna jual terbaik ke konsumennya.

Apalagi, 2025 juga sekaligus menandai 55 tahun kehadiran Mitsubishi Motors tumbuh, berkembang, dan berkontribusi bersama masyarakat di Indonesia. Brand message “Life’s Adventure – Empowering Every Journey” sebagai esensi jati diri Mitsubishi Motors di Indonesia selama 55 tahun.

Yang juga mengibaratkan, kalau Mitsubishi Motors menjadi salah satu pelopor inovasi dan membantu para konsumen melewati beragam tantangan hidup sekaligus meraih berbagai peluang.

Dengan pengalaman lebih lima dekade, teknologi canggih, servis purnajual andal, serta kepercayaan yang dibangun, Mitsubishi Motors berkomitmen melakukan inovasi bisnisnya.

Mitsubishi juga terus memberikan pengalaman lebih baik dan seamless bagi konsumen Mitsubishi Motors. Baik sisi penjualan maupun purnajual, sekaligus berkontribusi untuk masyarakat di Indonesia.

MMKSI menargetkan penjualan unit kendaraan di 2025 bisa melebihi capaian 2024, dengan pangsa pasar 10%. Untuk mencapai target penjualan tersebut, MMKSI akan meluncurkan model baru unggulan, termasuk model yang benar-benar terbaru dia tahun ini.

Selanjutnya, mempermudah konsumen di proses kepemilikan kendaraan dengan sediakan berbagai pilihan program penjualan menarik. Seperti uang muka ringan – bunga ringan – lucky draw – hingga dukungan program pembiayaan.

Sekaligus pada event media gathering ini MMKSI meluncurkan penyegaran model untuk New Xpander dan New Xpander Cross.Selain itu MMKSI akan meningkatkan frekuensi event pameran setiap bulan di berbagai daerah di Indonesia.

Bersama diler, MMKSI akan berusaha meningkatkan pembelian kembali target konsumen baru, maupun konsumen loyal model backbone. Seperti Xpander, Pajero Sport, Xforce, L300, dan Triton. Juga, menggarap kembali potensi penjualan fleet dengan model untuk proyek besar.

Dalam meningkatkan pengalaman konsumen, MMKSI memastikan ketersediaan dan keterjangkauan kualitas terbaik di setiap tahap titik interaksi dengan konsumen. Mulai layanan pembelian hingga purna jual.

Baik melalui aktivitas offline – tatap muka, hingga aktivitas berbasis online dan digital secara mulus, sehingga konsumen dapat merasakan manfaat kemudahan mendapatkan layanan MMKSI.

Kepastian ketersediaan layanan standar Mitsubishi Motors untuk konsumen di seluruh Indonesia akan dilanjutkan penambahan 13 jaringan diler menjadi total 188 outlet, yang didukung 29 fasilitas Mitsubishi Bodi & Cat, serta 5 authorized part shop pada akhir fiskal 2025.

Kesemua layanan dan fasilitas MMKSI akan dapat dirasakan dan berjalan maksimal untuk konsumen dengan kualitas humanware mumpuni. MMKSI terus tingkatkan kualitas humanware berbasis hasil survey melalui aspek indeks kepuasan penjualan, indeks kepuasan konsumen, skor loyalitas konsumen. Juga evaluasi fasilitas diler.

Guna mendukung kualitas hidup pengguna di berbagai aktivitas dan kegiatan dengan memastikan kondisi kendaraan konsumen dalam kondisi baik dengan melakukan perawatan resmi di bengkel resmi Mitsubishi Motors.

MMKSI memperkirakan jumlah kedatangan unit untuk melakukan servis di bengkel resmi Mitsubishi Motors (Service Incoming Unit/ SIU) akan terus naik, begitu pula penjualan suku cadang resmi, dan juga skor CSI.

- Advertisement -