NMAA News – Sebagai merek otomotif yang hadir sejak tahun 1978 di Indonesia, Daihatsu selalu ingin menjadi Sahabat bagi masyarakat sejalan dengan tagline ‘Daihatsu Sahabatku’.
Eksistensi selama 47 tahun ini menjadikan sekitar 3,7 juta pelanggan sebagai bagian dari perjalanan penting Daihatsu di Indonesia sejak awal.
Mengingat pentingnya perjalanan Daihatsu bersama masyarakat Indonesia sejak awal, Daihatsu mengusung tema besar “Bahagia Sejak Pertama”.
Filosofi tema ini berarti membawa semangat perjuangan hidup dalam menciptakan kebahagiaan sejak dari awal sebuah perjalanan.
Kampanye ini menggambarkan semangat masyarakat Indonesia memiliki mimpi untuk selalu membahagiakan dirinya dan orang di sekitarnya.
Melalui tema ini, Daihatsu bersama D’MASIV mempersembahkan sebuah karya musik inspiratif dengan lagu berjudul Bahagia Sejak Pertama pada 20 Mei 2025 di Jakarta.
Lagu ini menyampaikan pesan semangat ke masyarakat untuk terus berjuang wujudkan mimpinya membahagiakan orang-orang di sekitarnya sejak langkah pertama.
Lagu ini tersedia dan dapat dinikmati di berbagai platform digital, seperti Youtube channel Daihatsu Sahabatku, Spotify dan Apple Music.
Daihatsu memilih kampanye melalui lagu dan D’MASIV karena mendengar lagu menjadi hobi nomor 1 bagi segmen pasar Daihatsu khususnya pembeli mobil pertama.
Ditambah, D’MASIV memiliki value sejalan pelanggan Daihatsu (first car buyer) dalam semangat membawa kebahagiaan, kebersamaan, kesetiaan dan rasa syukur saat menjalani setiap prosesnya yang memperkuat pesan ‘Bahagia Sejak Pertama’.
D’MASIV sendiri merupakan salah satu band ternama di Indonesia dan telah berkarya lebih dari 2 dekade sejak 2003.
D’MASIV juga dikenal memiliki personil dengan loyalitas tinggi. Struktur anggota dan formasi band tetap sama dan lengkap sejak awal berkarya hingga saat ini.
Bersama semangat ‘Bahagia Sejak Pertama’, Daihatsu akan terus menjadi bagian dari perjalanan hidup para pelanggan, dimulai dari langkah pertama.
“Kami bangga berkolaborasi bersama D’MASIV. Kami berharap pesan Bahagia Sejak Pertama menjadi semangat masyarakat Indonesia untuk selalu membahagiakan diri dan orang-orang di sekitarnya sejak langkah awal,” tutur Sri Agung Handayani, Marketing Director dan Corporate Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).
Ditambahkannya, Daihatsu selalu ingin menjadi bagian dari kebahagiaan dalam menemani perjalanan hidup masyarakat Indonesia.