IATS Terus Kembangkan Skill Pengerajin Interior

- Advertisement -

Dalam kemeriahan AutoPro 2017, Indonesia Authorized Trimmer Summit (IATS) menyampaikan progres organisasi mereka selama 1 tahun umurnya saat ini. Menurut Oscar Widjaja selaku founder & Ketua umum IATS mereka baru saja melangsungkn rakernas di Gunung Geulis , Puncak, 23/2 kemarin.

Agenda rakernas kali ini adalah pengukuhan IATS sebagai asosiasi perkumpulan pengrajin interior (trimmer) yang diakui secara hukum di Indonesia.

Rakernas kedua ini dihadiri tak kurang dari 30 trimmer dari 16 kota di Indonesia, serta para pemegang merek material (bahan, benang, busa) dalam negeri serta dihadiri perwakilan produsen kulit Austria Wollsdorf Leather, Mike Sheehan, serta perwakilan produsen bahan Italia Alcantara, Sebastien Nardone.

Selain itu dalam rakernas tersebut IATS menetapkan standarisasi baku pengerjaan interior mobil nasional yang ditindaklanjuti dengan program garansi jasa pengerjaan nasional lewat sertifikasi Standar Nasional IATS (SNIATS).

iats1“Penyusunan program kerja ini dalam rangka memberikan pelayanan lebih bagi calon konsumen, yang akan mempercayakan pengerjaan interior mobilnya pada para trimmer bersertifikat SNIATS,” kata Oscar Widjaja dalam keterangan pers yang disampaikan di tengah arena AutoPro 2017.

Acuan standar yang diberikan ini berdasarkan kualitas yang sesuai dengan standar pabrikan. “Buku besar yang kita ikuti adalah trimmer sekualitas pabrikan dengan begitu meskipun menggunakan bahan apapun hasil jahitannya sama,” lanjut Oscar lagi.

Untuk meningkatkan kualitas para trimmer tadi maka IATS akan melakukan roadshow dan pelatihan di berbagai daerah. Dengan adanya pelatihan ini maka nantinya konsumen akan mendapatkan keuntungan hasil yang baik jika memodifikasi / memperbaiki sisi interior mobilnya.

IATS punya mimpi memajukan industri interior di Indonesia dengan cara membagikan ilmu dan membuat stadar pengerjaan yang benar ke pengrajin interior. Sukses IATS!

Related Articles

Stay Connected

22,935FansLike
0FollowersFollow
3,124FollowersFollow
- Advertisement -

Latest Articles