Modifikasi Mercedes-Benz SLK: Sporty dengan Sentuhan Proper

- Advertisement -

NMAA News – Mobil jenis roadster terbilang jarang dimodifikasi. Pemicunya, bukan hanya lantaran unitnya tak banyak beredar, tetapi juga dalam kondisi standar modelnya sudah atraktif. Contohnya lihat saja Mercedes-Benz SLK berkondisi stock. Dijamin banyak orang melirik.

Maka kemudian, PR-nya adalah bagaimana memodifikasi sebuah roadster tanpa merusak aura bawaannya? Nah, SLK R171 milik Mahendrata ini bisa jadi contoh yang bagus. Ade, panggilan akrab pemiliknya, mengadopsi gaya modifikasi sporty yang proper.

1 2

“Saya suka roadster. Apalagi SLK ini mungil  tapi tampilannya gahar dan modelnya timeless. Jadi fleksibel dimodif aliran apa aja,” sebut Ade.

Langkah yang dilakukannya adalah dengan membuat custom body kit. Acuan modelnya tentu ke SLK55 AMG sebagai varian teratas. Tapi diimbuhkan lip karbon lagi di bawahnya biar kelihatan eksklusif dan pendek. Penambahan “bibir” karbon body ini juga terjadi pada side skirt yang didesain ulang, dan disenadakan diffuser pada bumper belakang.

3 4

Tapi diakui Ade, dengan pilihan ukuran terbatas, justru kesulitan modifikasi datang dari sektor kaki-kaki. Velg 19x19x(9,5+10,5) et 35 dan -39 ini harus disandingkan dengan ukuran kaliper rem Brabus yang besar. “Offset bikin jarak kaliper sama velg berhimpitan. Lagian ukuran lebarnya bikin velg menonjol keluar,” jelas Ade yang hobi bersepeda ini.

Maka solusinya adalah menghitung ketebalan spacer yang tepat, biar velg tidak terlalu keluar fender, serta tak terjadi gesekan dengan kaliper. Sayang Ade lupa ukuran tebalnya. Biar padat mengisi ruang fender, velg dibungkus ban Toyo T1R 225/35R19 dan 255/30R19.

Related Articles

Stay Connected

22,935FansLike
0FollowersFollow
3,124FollowersFollow
- Advertisement -

Latest Articles