PT SIS mengklaim pengusaha dan UKM andalkan Carry Pick Up untuk menunjang aktivitas niaga

Di tengah kondisi pandemik saat ini, laju pertumbuhan ekonomi terkena dampak signifikan. Hal tersebut mendorong industri otomotif agar mampu mendorong kembali pergerakan ekonomi. Unit mobil niaga diharapkan dapat mengoptimalkan ekspedisi pengiriman barang ke daerah.

4W Marketing Director PT SIS,  Dony Saputra, mengatakan, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berkontribusi menghadirkan lini produksi New Carry Pick-Up. Mobil niaga andalan para pengusaha kecil dan menengah tersebut sudah dipilih  para pengusaha UKM sejak belasan tahun. Turut membantu menggerakan ekonomi rakyat di sejumlah wilayah di Indonesia.

“Kebutuhan akan mobil niaga ringan seperti New Carry tetap ada meski dalam kondisi pandemi seperti sekarang, terutama dari pengusaha UMKM. Hal ini dibuktikan dengan meningkatnya kontribusi New Carry Pick-Up terhadap total penjualan nasional dari 8% di periode Januari-Mei 2019 menjadi 10% di periode yang sama tahun ini. Kami optimistis kontribusi segmen komersial akan terus meningkat,” terang Dony

Foto: PT. SIS

Selain memenuhi kebutuhan pengusaha UMKM, New Carry Pick Up juga banyak digunakan sebagai kendaraan distribusi, terutama distribusi barang-barang ke masyarakat. Hal inilah yang mendorong peningkatan kontribusi New Carry Pick Up terhadap total penjualan Suzuki pada periode Januari-Mei 2020. Pada periode tersebut, total penjualan ritel New Carry Pick-Up tercatat sebanyak 15.021 unit atau berkontribusi sebesar 50%.

Kenaikan juga terjadi pada pangsa pasar New Carry Pick Up. Rajanya Pick-Up ini mencatat kenaikan pangsa pasar dari 54,5% di periode Januari-Mei 2019 menjadi sebesar 59,4% pada periode Januari-Mei 2020. Data tersebut menunjukkan bahwa New Carry Pick-Up merupakan kendaraan niaga pilihan masyarakat di masa pandemik saat ini.  Menghadirkan unit kendaraan yang tangguh, berdimensi luas, dan irit.

“Dengan market share Suzuki yang positif, kami berterima kasih atas kepercayaan masyarakat yang telah memilih produk Suzuki selama 50 tahun keberadaan Suzuki di Indonesia. Raihan ini membangun optimisme kami untuk terus berupaya menggerakkan kembali perekonomian Indonesia. Kami harap wabah ini cepat berlalu dan Suzuki Indonesia akan terus memberikan yang terbaik dalam fase pemulihan ini,”  tutup Donny.

Foto: IMX 2019

Gelaran Indonesia Modificaiton Expo 2019 lalu, unit kendaraan sejenis pernah di modifikasi bergaya low rider. Dinamakan “New Carry Flush Concept, sejumlah ubahan paling menonjol dari kelir Matte Chrome Steel Red yang terlihat lebih kalem. Bagian belakang mobil dipasang seperangkat audio menggantikan bagian kargo. Diantaranya dua set speaker Coaxial Vox Fornalivo, subwoofer Vox Altitude 12 inci, satu unit Power Vox Fornalivo empat kanal, dan Vox Fornalivo 800d.

Sedangkan ubahan lainnya  yang membuat Pick Up terbaru Suzuki ini mempunyai front grille, front DRL, headlamp LED, slide mirror, flat rear deck, dan rear LED. Tak ketinggalan di sektor kaki-kaki terdapat ban berukuran 165/40 R17 untuk bagian depan, sedangkan 225/35 R17 untuk bagian belakang. Komponen modifikasi New Carry ini juga bisa jadi referensi dari tampilan bawaan standar, asalkan modifikasi harus mengutamakan keselamatan dan kenyamanan berkendara.