Honda Civic Type R Dapat Paket Tuning Mugen, Tampilan Makin Agresif

In-House Tuner Honda, Mugen baru saja merilis paket tuning terbaru Honda Civic Type R

Paket tersebut berisikan sejumlah komponen untuk meningkatkan performa dan tampilan hatchback “terganas” yang beredar di pasaran sejauh ini. Meski tidak membuat perubahan yang cukup masif, akan tetapi dianggap dapat memenuhi gaya modifikasi berbeda namun tetap nyaman digunakan untuk mobilitas harian.

Tak tanggung-tanggung, Mugen merilis sejumlah komponen yang dapat diaplikasikan ke tampilan eksterior, interior hingga komponen gas buang. Dari gambar yang dimuat di website resmi Mugen, tampilan agresif tampak jelas terlihat dari pemasangan front under spoiler dengan lips di bagian sisinya. Komponen ini ditawarkan dalam empat varian yang memuat warna berbeda, dari mulai Championship White, Crystal Black Pearl, Flame Red dan Brilliant Sporty Blue. Keempat warna ini dapat dipilih sesuai selera atau gaya modifikasi yang disukai.

Selain itu front grille berlapis karbon dengan jaring-jaring untuk memaksimalkan air intake di bagian bumper. Bentuk tersebut tentunya akan mengoptimalkan pendinginan ruang bakar. Pada bagian kap mesin terbuat dari material karbon yang mengefektifkan bobot kendaraan disertai airscoop. Untuk memaksimalkan sistem pendinginan mesin.

Masih di bagian interior , terdapat side skirt dengan lips di bagian ujung senada dengan front bumper. Mempermudah kastemer mengaplikasikan tampilan modifikasi yang dimuat. Turun ke bagian kaki-kaki terpasang velg two tone dengan multi spoke 20 inci dan lebar 8,5 inci. Sedangkan inset berukuran 45 mm dan 53mm. Komponen visibilitas atau spion  tampil dengan material karbon agar dapat mendukung efek aerodinamis kendaraan. Disertai kaca spion hydrophilic anti silau.  Bagian buritan terdapat tailgate spoiler dan wing berbahan karbon. Disertai diffuser diantara dua knalpot ganda yang terletak di bagian tengah.

Paket upgrade juga disertai dengan peningkatan tampilan interior seperti setir bergaya racing, bucket seat Recaro dengan logo Mugen. Juga sejumlah fitur seperti quick shifter, tombol start-stop mesin dengan logo Mugen, dan pelat emblem. Tak ketinggalan, untuk melesat lebih optimal, In house tuning Honda ini menghadirkan peningkatan pada bagian exhaust system muffler menggantikan mid pipe.

Special detail Mugen dengan harga super selangit yakni 264,000 Yen atau setara Rp 35 jutaan per joknya di Jepang. Sebagai pelengkap lain disematkan pula karpet, shift knob, sill plate, dan sebagainya. Adapun harga yang dibanderol untuk lips, side skirt, dan diffuser mencapai  237.600 Yen atau setara Rp 31 termasuk cat. Sedangkan aksesoris lainnya dari mulai garnis hingga kap mesin karbon harganya dibanderik mulai dari 44.000 – 1.100.000 Yen atau setara Rp 5,8 juta hingga Rp 146 jutaan.

Tertarik dapat paket tuning Mugen untuk Civic Type R?

Related Articles

Stay Connected

21,604FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles