Deklarasi Kebangsaan Insan Otomotif Dalam Rangka HUT ke-75 RI

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia, insan otomotif Indonesia yang terdiri dari para pehobi mobil, komunitas, dan modifikator dari berbagai kalangan berkumpul di kawasan gedung MPR RI, Minggu (23/8) melalui undangan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI.

Dengan tetap mematuhi anjuran protokol kesehatan, para undangan yang hadir kompak bersatu membacakan deklarasi kebangsaan serta sosialisasi 4 pilar kebangsaan, yaitu Pancasila, UUD 45, NKRI, serta Bhinneka Tunggal Ika. Acara yang dilaksakankan di Gedung Nusantara IV MPR RI Senayan tersebut berjalan lancar dengan membawa tema “Automotive, Pride & Nationalism, Bersatu Bermakna Bermanfaat” dengan pula dihadiri para reviewer otomotif ternama.

Acara ini juga mendapat dukungan Bambang Soesatyo selaku ketua MPR-RI sekaligus duta modifikasi Indonesia. “Empat Pilar tersebut adalah soko guru atau fondasi untuk kekokohan kehidupan berbangsa Indonesia. Keempatnya telah teruji melalui sejarah panjang bangsa yang kita cintai ini,” ujar Bambang Soesatyo atau yang akrab disapa Bamsoet.

Ketua MPR RI menyebutkan, sebagai negara besar dan majemuk, Indonesia  adalah sebuah anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa,  di mana kiprah kemajemukan tersebut berhasil terjalin  dalam satu persatuan. “Bahwa walaupun agama, kepercayaan, suku dan asal kita berbeda-beda, namun kita memiliki tujuan yang sama dan memiliki bendera yang sama,  memiliki semangat yang sama,  yaitu Merah-Putih dan Indonesia,” sambung Bamsoet.

Ketua Klub Otomotif Mobil VW, Nanan Soekarna menyampaikan terima kasih karena dilibatkannya komunitas otomotif dalam sosialisasi empat pilar kebangsaan hari ini. “Ini menunjukan bagaimana kita memperlihatkan nasionalisme kita. Kita akan patuh, taat dan  komit terhadap 4 Pilar Kebangsaan ini, bukan hanya di mobil tetapi justru menjadi  nilai-nilai yang kita harus junjung tinggi,” Nanan Sukarna.

Tercatat sekurangnya acara tersebut dihadiri 200 orang dan mewakili 70.000 anggota klub/komunitas otomotif aktif di Tanah Air. Bravo!

Related Articles

Stay Connected

21,806FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles