Modifikasi Tesla Model S  Pakai Part Ikonik Bikin Salfok

Kaki-kaki Tesla Model S Pakai Velg yang “Tidak Pernah Salah”

Mobil berjenis Electrical Vehicle (EV) diproyeksikan menjadi tren mobilitas masyarakat di masa mendatang.  Tesla, pabrikan kendaraan listrik yang rutin mengkampanyekan tren penggunaan mobil EV menggantikan mobil berbahan bakar. Selain menawarkan efisiensi, lewat model S yang mulai digandrungi sejak 2017, publik dikagetkan dengan performa mekanisnya.

Belum lama ini unit kendaraan Model S P100D baru-baru disulap menjadi lebih stylish. Tampak pada bagian bodi sejumlah part aerokit berbahan karbon. Dari mulai lips, side skirt, dan lips spoiler. Membuat tampilan berbeda dari standar pabrikan. Tak tanggung-tanggung, velg Rays TE 37 bercokol di komponen kaki-kaki.

Foto: superstreetonline.com

Dalam foto tersebut Model S mampu menyepadankan tampilan seperti sedan sport secara umum. Terlebih, hasil garapan tuner TDG ini bisa menjadi referensi para pengguna Model S di Amerika memodifikasi kendaraan listrik mereka.  Mobil ini juga merupakan project pertama TDG yang berencana menyediakan parts aftermarket mobil listrik satu ini. Mereka juga bekerjasama dengan tuner spesialis mobil EV T-Sportsline yang lebih dulu mendandani  Model S bergaya sporty.

Di komponen kaki-kaki TDG memasang velg TE37 Ultra finishing Diamond Black 20 inci, dengan lebar 9 depan dan 10 belakang. Dipadukan balutan ban semi slick dari Nitto NT05 ukuran 255/35 R20 depan dan 275/35 R20 belakang.

Foto: superstreetonline.com

Untuk memaksimalkan sistem pengereman, Model S dilengkapi dengan TDG Ultradisc Rotor dan  kampas rem Project U racer. Bahkan, model S terlihat sedikit ceper dengan menggunakan peredam kejut model coilover KW Suspension DDC. Komponen ini dilengkapi juga sistem Hydraulic Lift System yang dapat menyesuaikan ground clearance di karakter jalan tertentu.

Hasil garapan TDG di unit kendaraan EV P100D 2019 ini masih mengandalkan mesin bawaan dengan spesifikasi jantung pacu mesin 3-Phase/4-Pole Electric -inc: 100 kWh battery (Electric). Mesin tersebut dikawinkan dengan sistem penggerak AWD.

Foto: superstreetonline.com

Uniknya,  tenaga yang dihasilkan di depan adalah 259 hp, sedangkan motor belakang menghasilkan tenaga 503 hp. Kombinasi tenaga dari kedua motor tersebut adalah 680 hp. Sedangkan torsi depan 376 Nm, torsi belakang 712 Nm dan kombinasi depan-belakang adalah 1073 Nm yang dikombinasikan dengan transmisi otomatis 1-kecepatan. Secara mekanis P100D dapat menempuh kecepatan 0-60 mph hanya dalam waktu 2,3 detik .

Kombinasi aero kit berbahan carbon fibre, velg RAYS dan suspensi KW mampu mendongkrak tampilan Model S ini terlihat sangat pantas dan dengan mudah. Karena semua parts dipasang secara plug and play.

Diketahui TDG mulai menyediakan parts aftermarket bersama dengan ar tuner Tesla yang mulai merangkak di tengah tren penggunaan mobil listrik seperti Unplugged Performance dan T Sportline. Project kreatif mereka membuka tren modifikasi yang mulai merambah ke kendaraan listrik. Meskipun masih bermain dalam object kosmetik semata.

Related Articles

Stay Connected

21,792FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles