Inilah Para Pemenang Kontes Digital Modifikasi Brio V-Mod 3 “Racing Garage“

PT Honda Prospect Motor menobatkan para pemenang dalam kontes Modifikasi Digital Brio Virtual Modification 3 (Brio V-Mod) “Racing Garage”, Rabu (19/8). Kontes  yang menjaring hingga 789 submission ini banyak menghadirkan modifikasi All New Honda Brio. Kali ini bagian desainer digital modifikation (Digimod)  asal Kota Tangerang, Muhammad Haekal Shafi meraih gelar juara pertama dengan modifikasi bergaya Drift Race. Berkolaborasi dengan National Modificator and Aftermarket Association (NMAA), kontes Brio V-Mod 3 mampu menghadirkan desain modifikasi terbaik para Digimod.

Setelah  melewati babak penyisihan sejak digelar awal Mei lalu, bukanlah hal mudah bagi dewan juri dalam memilih desain modifikasi terbaik. Terutama tiap menentukan desain terbaik mingguan.  Business Innovation,  Sales and Marketing Director PT HPM, Yusak Billy mengatakan, kali ketiga kontes modifikasi digital ini semakin menunjukan peningkatan kualitas desain. Selain itu,  antusiasme tinggi para peserta seiring dengan tren modifikasi digital mulai digemari.

“Bukan hal mudah untuk menentukan pemenang karena itu kami mengapresiasi pihak NMAA dan para juri yang terlibat.  Terima kasih juga untuk seluruh peserta yang telah mengirimkan karya terbaiknya,” ujar Yusak Billy.

Selaku Founder NMAA yang meng-organized Brio V-Mod 3, Andre Mulyadi yang mewakili tim juri saat press conference menyebut,  hasil kreatifitas Haekal jadi pilihan juri karena secara visualnya dinilai lebih stand out dan memungkinkan bila diaplikasikan ke unit modifikasi asli All New Honda Brio.

“Dalam menilai tim juri yang terdiri dari 3 orang yang berpengalaman, mempertimbangkan faktor penting tak hanya soal kualitas dan detail karya, tetapi juga kemungkinan jika diwujudkan ke unit mobil asli. Jadi unsur aerodinamis, desain, fungsi yang disematkan harus diperhatikan, sampai detail interior,” ujar Andre Mulyadi.

Ia melanjutkan, di kontes modifikasi yang akan datang diharapkan dapat meningkatkan dan memotivasi para desainer digital Tanah Air. Para peserta berasal dari 43 kota di indonesia.

Di antara peserta lainnya hasil modifikasi digital Muhammad Haekal Shafi terpilih sebagai juara pertama, disusul oleh Deden Deshmahikmawan dan Mochamad Rizal. Ketiga kontestan masing-masing mendapat uang tunai sebesar Rp. 15 juta, Rp. 10 juta dan Rp. 7 juta. Tak terketinggalan dua pemenang khusus kategori Best Decal yang diraih oleh Pranoyo Aditya.  Sedangkan kategori social media winner diraih Muhammad Azra.

Foto: Ist @hondaisme

Desain karya Muhammad Haekal Shafi terlihat lebih menonjol dengan kelir body berwarna ungu, disertai aksen biru tosca. Kelir tersebut berbalut livery senada serta side decal bertuliskan Honda di bagian samping.  Sedangkan di atas kap mesin terdapat logo Honda yang cukup besar.

Haekal menyematkan sejumlah ubahan di bagian eksterior menggunakan wide body. Seperti mengaplikasikan lips bumper, over fender, side skirts dan rear bumper. Agar terlihat lebih agresif, desain bernama Brio Turbo D ini dipasangi wing berukuran besar. Uniknya, kita dapat melihat dua bucket seat dan roll cage dibalik kaca mobil yang cukup transparan.

Menurutnya, meski karakter mobil Drift memang punya tampilan nyeleneh tapi gaya modifikasi jenis ini banyak disukai. “Saya mulai cari referensi di internet dan menyesuaikan konsep dengan regulasi. Karena modifikasi Drift juga punya spesifikasi khusus. seperti camber roda depan belakang. Juga ukuran wheel track belakang cenderung lebih pendek,” terang mahasiswa semester 7 Institut Teknologi Sebelas Maret Surabaya ini.

Ia mengaku speechless meraih juara pertama di ajang Brio V-Mod 3. Menurut pengalamannya, modifikasi digital justru punya tantangan ketika tahap realisasi konsep yang digarapnya. “Menurut saya, Brio ini lebih mudah dimodifikasi yang membedakan adalah tingkat kualitas, detail dan para kreator,” tutupnya.

Foto: Ist @hondaisme

Foto: Ist @hondaisme

Foto:Ist @hondaisme

Foto: Ist @hondaisme

Related Articles

Stay Connected

21,591FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles