Segera Rilis di Indonesia, Nissan Kicks Cocok Terapkan Beragam Gaya Modifikasi

Nissan Indonesia tak lama lagi rencananya akan meluncurkan model crossover terbaru, Nissan Kicks. Generasi kedua berkode P16 ini disebut-sebut sebagai pengganti Nissan Juke di Tanah Air. Crossover ini menawarkan fitur berlimpah dengan dukungan teknologi e-Power khas Nissan. Dapur pacunya sendiri memakai HR12DE berkapasitas 1.200 cc 3-silinder yang ditunjang dengan motor listrik. Di atas kertas mobil ini sanggup menghasilkan tenaga 129 hp dan torsi 260 Nm. Tenaga dari kombinasi mesin itu disalurkan ke roda penggerak melalui transmisi otomatis (CVT).

Untuk diketahui, teknologi e-Power Nissan memiliki fungsi mirip mobil listrik murni, karena mesin bertindak sebagai generator yang menghasilkan listrik untuk kemudian disalurkan ke motor listrik yang selanjutnya menggerakkan roda. Kabarnya mobil ini akan dijual dengan harga yang kompetitif.

Nah, bagi kalian yang berencana membeli Nissan Kicks dan ingin memodifikasinya, sudah ada referensi yang bisa jadi contoh. Baik yang bergaya sporty, off road look, atau tematis. Ketiganya dipilih karena bisa menampilkan dua sisi yang berbeda dari Nissan Kicks, sehingga kalian bisa memilih gaya modifikasi apa yang mau dipakai ke mobil kalian nanti.

Inspirasi Nissan Kicks pertama merupakan hasil kolaborasi Nissan dan MA Motorsport . Sejumlah ubahan dilakukan untuk mendongkrak tampilan dengan tema “Kick Street”. MA Motorsport memasang add on bodi kit yang terdiri dari bumper depan dengan air dam besar, roof spoiler, side skirt, dan fender. Alhasil membuat tampilan Nissan Kicks terlihat lebih lebar. Perangkat additional ini terbuat dari material komposit yang ringan dan mudah dipasang. Selain itu bodi dilapis warna solid white yang merupakan wrapping stiker karya Speed Design.

Menariknya ubahan kaki-kaki tampak kentara menggunakan Volk Rays TE37V R17 yang dibalut rapi dengan ban berprofil tebal Falken Azenis 245/ 45 R17. Ubahan tersebut juga mengharuskan ukuran fender lebih lebar dengan mengaplikasikan over fender. Crossover tersebut juga menggunakan sok breker Nismo/Ohlins coil-over shock absorber.

Di komponen interior dua bucket seat Sparco SPX berbahan karbon terlihat di balik kaca mobil. Sedangkan komponen  lain seperti panel interior, setir kemudi, plafon dan doortrim berhias warna hitam dan aksen merah.

MA Motorsport juga meningkatkan jantung mekanis mengandalkan turbo di mesin bawaan berkapasitas 1.600 cc 4 silinder. Meski akan berbeda dengan jantung mekanis Nissan Kicks yang akan dijual di sini, namun peningkatan tenaga mesin ini wajib di apresiasi. Sebab penambahan tenaga kabarnya mendekati 300 hp!

Rendering modifikasi Nissan Kicks  juga pernah ditampilkan dengan gaya off road oleh YS Design. Desainer asal India ini membuat Nissan Kicks terlihat lebih kekar. Penggantian bumper depan besi, penambahan snorkle, menhilangkan gril krom, fog lamp, roof rack, serta memakai ban besar membuat potensi modifikasi Nissan Kicks terlihat menjanjikan.

Foto: YS Design

Karya digital modifikasi YS Design ini dipersiapkan untuk mobil bertualang. Tampilan Nissan Kicks lebih agresif berbalut kelir oranye, terdapat dua foglamp di bagian atas dan roof rack untuk membawa barang  bawaaan.

Yang terakhir adalah gaya Nissan Kicks Surf Concept yang dilansir Nissan, sesuai dengan tren yang sedang digandrungi para millenial. Mobil crossover atau SUV untuk bisa dibawa road trip. Tampilan Nissan Kicks bergaya Surfer satu ini sepertinya bisa diandalkan untuk road trip.

Kelir biru cerah dipilih untuk menyamakan dengan tema “Kicks Surf Concept” yang tampilannya terlihat cozy dengan warna biru yang dipadukan aksen kuning di bagian atap serta beberapa bagian. Terdapat juga roof rack yang bisa dimanfaatkan untuk membawa papan surfing.

Objek ubahan lain yang hadir dalam Surf Concept adanya  ruang ganti dan shower portabel. Bahkan, memiliki dek belakang yang didedikasikan untuk menyimpan pakaian basah dan barang-barang lainnya. Keseluruhan konsep ini didesain oleh Nissan Amerika Latin berdasarkan input dari Alejo dan Santiago Muniz, peselancar profesional dunia.

Related Articles

Stay Connected

21,594FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles