Home Flash News Suzuki Bawa Dua Mobil Modifikasi di IMX 2020

Suzuki Bawa Dua Mobil Modifikasi di IMX 2020

0
FotoL IMX 2020

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku Agen Pemegang Merek mobil Suzuki di Indonesia menggebrak gelaran Indonesia Modification Expo (IMX 2020), Sabtu (10/10). Kedua line up produk terbaru Suzuki, Karimun Wagon R dan XL7 tampil lebih eksklusif dengan tampilan modifikasi. Meski berbeda jenis, kedua mobil tersebut jadi sorotan para pengunjung yang didominasi petrolheads.

Foto: IMX 2020

Setelah sebelumnya  siluette mobil LCGC yang ditunggu-tunggu beredar, tepat di gelaran IMX 2020 Karimun Wagon R spesial 50 tahun diluncurkan ke publik. Dari tampilan  eksterior hingga interior mobil spesial ini hanya diproduksi sebanyak 50 unit saja. Sejumlah aksesoris baru tampak jelas terlihat dari berbagai ubahan seperti Front under spoiler, Side under spoiler, Rear under spoiler, Rear upper Spoiler, Front grille lower, black piano & red line accent, Door Mirror cover with turn signal, Black piano door handle, Bezel fog lamp, black piano & red line accent, Side body decal, dan Black doff alloy wheel. 

“ Kami persembahkan Anniversary edition Karimun Wagon R sebagai bentuk apresiasi terhadap masyarakat yang sudah mempercayakan sarana mobilitas menggunakan line upn terbaik khususnya Karimun Wagon R,” ujar Seija Itayama President Director Of PT. SIS Indonesia. 

Sejumlah ubahan tersebut tampak membuat Karimun Wagon R kian berbeda dari versi biasanya. Meski tidak ditemui ubahan signifikan di bagian interior alias dibuat standar. Karimun Wagon R edisi dibangun dari basis tipe GS AGS dengan banderol sekitar Rp151 juta. 

“ Nama Karimun sendiri kita pilih agar benar-benar merepresentasikan Indonesia sedari awal kemunculannya pada 1999 lalu. Dimana menghadirkan tampilan yang cocok untuk digunakan untuk mobilitas harian,”Lanjut Itayama 

Foto: IMX 2020

Terlebih punya keunggulan kabin lebih luas, nyaman dan efisien. Mobil berukuran kompak ini banyak diandalkan keluarga  Indonesia. Otomatis, edisi terbatas tersebut menjadi mobil baru terakhir yang akan diluncurkan Suzuki tahun ini.

“Kolaborasi Suzuki dengan IMX 2020 berjalan dengan sangat baik. Tiga aktivasi Suzuki (launching Karimun Wagon R 50th Anniversary, Modifikasi XL7 Custom Concept dan Ignis Supergiveaways) berjalan dengan lancar. Kami ucapkan selamat kepada IMX atas penyelenggaraan event virtual terbaik tahun ini. Selamat kepada seluruh pemenang undian terutama saudara Farid yang mendapatkan supergiveaway Ignis “Time Attack”. Semoga kolaborasi ini bisa di lanjutkan di tahun-tahun mendatang dengan konsep yang lebih dahsyat lagi,” ujar Harold Donnel selaku Head of 4W Brand Development & Marketing Research SIS.

Mobil Bertualang

Selain memboyong Karimun Wagon R, unit kendaraan MSUV terbaru, XL7 juga diperkenalkan dengan gaya modifikasi khas petualang. Secara keseluruhan, XL7 dibalut kelir berwarna hitam yang memiliki tekstur kulit jeruk dari Raptor. Ubahan ini diklaim memiliki tingkat durabilitas yang mumpuni saat sedang road trip hingga menjelajah pedesaan dari baret, minyak dan kusam. Bagian samping tepatnya di pintu mobil terdapat pola gunung dan hutan untuk mempertegas gaya modifikasinya.

Foto: IMX 2020

Head Of Product Development PT SIS, Julius Purwantoro menuturkan, modifikasi bergaya All Terrain Offroad ALTO dikhususkan bagi pecinta adventure.” Apalagi saat ini banyak keluarga yang menggemari road trip ke luar kota, dengan kontur jalan berbeda dan ubahan modifikasi semi Off-road diharapkan jadi referensi modifikasi,”ujar Julius.

Foto: IMX 2020

Unit kendaraan LSUV lansiran 2020 ini berkontribusi menopang angka penjualan Suzuki, tercatat pada awal tahun hingga Agustus lalu, XL7 turut berkontribusi dengan angka penjualan retail menjanjikan. Data ini terus merangkak naik secara periodik. Menunjukan antusias konsumen kian membaik.

“ Sejak diluncurkan awal tahun lalu, XL7 memuat keunggulan dengan fitur canggih seperti, smart e mirror, kenyamanan visibilitas dengan dashcam depan belakang,”paparnya.

Setelah memutuskan bekerjasama dengan National  Modification & Aftermarket Association (NMAA) dalam modifikasi XL7 mengalami peningkatan tampilan bergaya ALTO dengan pemasangan body kit, kaki-kaki seperti velg dan ban, roof box dan cat kulit jeruk “Raptor”. Sedangkan tampilan interior didominasi dengan warna hitam disertai aksen merah red stiching.

Foto: IMX 2020

Sejumlah ubahan seperti add-on bodykit membuat tampilan Semi Off-road, lampu utama LED yang diimbuhi DRL, dan dua buah lampu hella yang terpasang di bumper bar. Beralih ke bagian samping dipasangi velg HSR Myth 08 SW 277 Ring 17.75 berbalut ban Yokohama Geolandar A/T 285/65. Kaki-kaki gambotnya menambah kesan semi off-road. Pilih kendaraan yang pas, artinya sesuai untuk digunakan menempuh perjalanan dalam kota yang mulus dan medan yang sulit.

Terdapat side skirts side skirts, lips serta fender cukup menonjol yang dioptimalkan dengan menggunakan diffuser pada bagian belakang.  Memiliki high ground clearance 200 mm, XL7 mampu melibas jalan bergelombang yang seringkali ditemui ketika menuju daerah pegunungan. Di bagian atas terdapat roof box yang bisa dimanfaatkan untuk kompartemen tambahan untuk menyimpan barang bawaan.

Foto: IMX 2020

Tentunya, instalasi tersebut ditambah dengan meningkatkan ground clearance, XL7 secara total, hingga tidak terlihat mobil keluaran pabik. XL7  menggunakan platform Heartect yang membuat kendaraan lebih ringan, kokoh dan meningkatkan performa, serta efisiensi bahan bakar.

Peningkatan di sisi suspensi, membuat Suzuki XL7 tetap terasa empuk saat melewati jalan bergelombang. Berakselerasi di berbagai kondisi jalan lebih nyaman berkat sokongan mesin bertenaga 104,7 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 138 NM di 4.400 rpm.

Exit mobile version