Lelang Mobil Live Modz 2020 Berlangsung Kompetitif

Konten acara paling ditunggu  setiap gelaran Indonesia Modification Expo (IMX), Live Modz 2020 menyisakan keseruan. Tahun ini, Fitra Eri kembali terpilih juri memenangkan mobil modifikasi eks Taksi yang mengalami ubahan radikal. Mobil modifikasi eks Taksi berbasis Toyota Limo generasi kedua yang dinamai “Sultan Taxi”  mengantongi nilai lebih diantara Limo Hachiroku (Ridwan Hanif) dan Super Corsa (Moto Mobi).

Nah, sesuai regulasi LiveModz 2020 “No Guts No Glory”, peserta yang kalah harus melelang mobil modifikasi eks taksinya di situs jual beli momobil.id kepada masyarakat umum. Bahkan sebelum lelang dimulai, minat publik untuk memboyong mobil modifikasi eks taksi LiveModz 2020 cukup tinggi. Tercatat 20 orang berminat menebus mobil Ridwan Hanif, serta 30 orang berniat membayar Supercorsa-nya MotoMobi. NMAA dan momobil.id juga memfilter para peminat untuk memastikan keseriusan saat mengikuti sesi lelang.

Foto: Captured via Youtube NMAA TV

“Proses lelang ini dilakukan oleh NMAA dan momobil.id, tapi sebelumnya kita benerin dulu beberapa bagian mobil seperti ganti per belakang, terus pasang kaca film. Kita buat Limo Hachiroku makin nyaman deh pokoknya,”  terang Ridwan Hanif.

Melewati proses penggarapan teliti, Ridwan Hanif juga terus mengontrol proses pengerjaan yang terdiri dari beberapa bengkel modifikasi. Untuk menandakan mobil ini dikerjakan sepenuhnya oleh Tim Ridwan Hanif, ia juga membubuhkan signature di mobil Limo Hachiroku.

Sementara itu, Om Mobi dari MotoMobi bilang, “Sebenernya berat buat kami Tim MotoMobi. Secara keseluruhan dari mulai eksterior, interior dan objek modifikasi sudah proper. Paling kalau nanti harus dibenerin, hanya membuat ulang body kit dengan bahan fiber yang proper dan mengecek bagian mesinnya saja yang belum disentuh.”

Foto: Captured via Youtube NMAA TV

Mengingat syarat dan ketentuan tersebut, Om Mobi dengan berat hati harus mengikuti regulasi yang disepakati sejak awal gelara LiveModz 2020 dimulai.  “Tim MotoMobi memodifikasi mobil Supercorsa ini sepenuh hati, tentunya sesuai keinginan kami. Dengan konsep daily use, mesinnya tinggal di-touch up lagi saja,” terang Om Mobi.

Foto: Captured via Youtube NMAA TV

Para peminat mobil modifikasi eks taksi modifikasi Ridwan Hanif dan MotoMobi sebelumnya mendaftar ke pihak NMAA dan momobil.id dengan membayar administrasi sebesar Rp1 juta. Setelahnya, peserta mengikuti proses lelang melalui aplikasi virtual meeting.

Melalui aplikasi virtual meeting,  Andre Mulyadi selaku founder NMAA memimpin jalannya lelang untuk 6 peserta yang dinyatakan lolos persyaratan lelang yang ditentukan.

Putaran pertama, Limo Hachiroku milik Ridwan Hanif dibuka dengan harga Rp150 juta. Peserta lelang segera beradu harga tertinggi, dengan batas bawah penawaran Rp1 juta. Pada menit-menit awal pelelangan berlangsung tenang, terlihat peserta lelang masih santai dengan kenaikan harga.

Foto: Captured via Youtube NMAA TV

Persaingan di antara para peserta lelang semakin memanas, ketika harga menyentuh Rp180.  Akhirnya Yoel, pemuda asal Kota Bandung berhak membeli mobil eks Taksi Ridwan Hanif dengan besaran lelang Rp202 juta.

Dinamika keseruan lelang sampai pada putaran kedua, kini untuk mobil Supercorsa MotoMobi yang jadi target rebutan para peserta lelang. Kali ini hanya 3 peserta lelang yang lolos, dan ketiganya tampak lebih agresif berebut untuk mendapatkan modifikasi Limo eks taksi tersebut. Membuka sesi lelang ditawarkan mulai Rp250 juta, para peserta lelang menaikan angka lelang mulai kelipatan Rp 1 juta.

Foto: Captured via Youtube NMAA TV

Aura persaingan semakin memanas, saat membuka sesi lelang ketiga peserta berlomba-lomba menekan harga terbaiknya agar tidak dapat didahului. Secara perlahan, besaran angka makin memuncak dan  persaingan antar peserta semakin panas, hingga akhirnya peserta dengan nama alias Mr. T berhasil menutup angka lelang pada Rp300 juta!

Foto: Captured via Youtube NMAA TV

Di ujung sesi lelang, tiba-tiba peserta lelang berinisial Mr. T membuka kamera, ternyata ia adalah Teddy atau biasa dikenal dengan nama Om Gendut yang merupakan manajer Om Mobi. Pria Om Gendut mengaku, mengikuti sesi lelang ini adalah permintaan langsung Om Mobi.  “Soalnya Om Mobi masih belum ikhlas membiarkan Supercorsa lepas ke publik. Katanya mobil ini sudah digarap habis-habisan dengan timnya,” aku Om gendut.

Kejadian tersebut membuat para peserta kebingungan, ternyata Om Mobi masih berani membeli Supercorsa garapannya sendiri meski harus melalui sesi lelang. Nantinya hasil penjualan mobil tersebut sepenuhnya akan diberikan kepada Fitra Eri sebagai pemenang Live Modz 2020.

Foto: Captured via Youtube NMAA TV

Cek video keseruan lelangnya di YouTube NMAA TV.

Related Articles

Stay Connected

21,806FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles