Tokyo Auto Salon 2021 Dibatalkan!

Perhelatan otomotif terbesar di Jepang, Tokyo Auto Salon (TAS 2021) batal digelar. Tingginya kasus Covid-19 di Jepang jadi alasan dibatalkannya barometer pameran otomotif dunia satu ini.

Disitat dari laman web resmi mereka www.tokyoautosalon.jp, panitia merilis kabar tersebut melalui sebuah surat penyataan. Merujuk pada peningkatan penyebaran Covid-19 atas dasar sembilan organisasi kesehatan  di Jepang. Terhitung pada Senin (21/12) lalu, organisasi tersebut mengeluarkan “Pernyataan Darurat Medis”.

Foto: tokyoautosalon.jp

“Sebagai penyelenggara, kami menanggapi dengan serius situasi di mana seluruh bangsa harus mengambil tindakan lebih lanjut untuk mencegah infeksi, dan setelah melalui pertimbangan dan diskusi yang cermat, saya memutuskan bahwa yang terbaik adalah tidak menggelar acara ini,”tulis sekretariat Tokyo Auto Salon.

Dalam situasi tidak menentu ini, panitia terus mencari solusi bekerja sama dengan peserta pameran. Tentunya agar  dapat memutuskan upaya alternatif sebelum membatalkan gelaran tersebut. Panitia juga berusaha menyuguhkan festival modifikasi tahunan kepada penggemar meskipun terdapat berbagai batasan. Apalagi acara yang sudah direncanakan akan digelar pada 15-17 Januari 2021 di Makuhari, Tokyo, Jepang ini akan jadi panggung pementasan ratusan karya industri otomotif dan modifikasi terbaru.

Foto: www.tokyoautosalon.jp

“Bahkan, kami juga mempromosikan upaya untuk mencegah penyebaran infeksi secara menyeluruh,” lanjut Sekretariat Tokyo Auto Salon.

Menyusul pembatalan Osaka Auto Messe, panitia Tokyo Auto Salon juga lebih mengutamakan keselamatan pengunjung, peserta pameran, dan sejumlah stakeholders.

“Kami ingin menyampaikan permintaan maaf yang tulus kepada semua pihak yang telah menantikan Tokyo Auto Salon 2021 karena akan diumumkan kurang dari sebulan sebelum acara,”dalam surat pernyataan tersebut.

Foto: superstreetonline.com

Keterlambatan kabar pembatalan  Tokyo Auto Salon 2021 diikuti dengan opsi alternatif agar event tetap digelar. Rencananya, sesuai jadwal pelaksanaan Tokyo Auto Salon pada 15 hingga 17  Januari 2021 mendatang, akan digelar secara virtual di situs resmi mereka. Acara dibuka mulai pukul 09.00 pagi waktu setempat.

Sedangkan untuk pengembalian tiket, para pengunjung diarahkan menuju opsi laman tiket pada website www.tokyoautosalon.jp beberapa waktu ke depan. Hingga kabar ini diturunkan, panitia terus berupaya menghadirkan sajian event melalui platform virtual, terlebih di akhir postponed tersebut  akan menghadirkan kembali Tokyo Auto Salon di Makuhari Messe 2022 mendatang.

Related Articles

Stay Connected

21,794FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles