Repaint Velg Mobil, Ini Prosesnya yang Mesti Diketahui

Tampilan velg aftermarket memang menawarkan desain menarik dari versi standar. Tapi, terkadang masih belum sesuai dengan selera pemiliknya atau dapat velg aftermarket yang bahkan tidak sesuai dengan warna mobil.

Sama seperti part lainnya, meski sudah dilapis powder coating lambat laun warna velg dapat pudar atau muncul baret. Tapi dampak tersebut bisa diatasi dengan mudah melalui proses kelir ulang (repaint). Selain mengembalikan tampilan velg terlihat seperti baru, tentunya bisa dipadu padankan dengan warna mobil kalian guys!

Foto: Ist @iwan.autodistro

Sebelumnya kenali dulu langkah-langkahnya, agar mendapat hasil yang maksimal dan tampilan kaki-kaki ciamik.

“ Pastikan dulu kondisi velg sebelum di repaint. Misalnya ada baret atau kropos karena usia pemakaian  walaupun kecil itu harus diperbaiki. Jangan asal serahin ke bengkelnya aja, tentunya kita harus tahu step by step-nya,” Buka Iwan dari Autodistro Jakarta.

Foto: Ist @iwan.autodistro

Jangan lupa, pastikan juga kalau velg sudah pernah dikelir ulang sebelumnya hingga 2 kali, permukaan velg harus dikerok total.

“Karena cat sudah terlalu tebal dan dibuang semua lapisan cat sampai dasar. Barulah  dilakukan proses pengecatan dari mulai dasar sampai clear coat. Jika velg belum pernah di cat sebelumnya atau pertama kali mau di cat maka tidak perlu di kerok total,” lanjut Iwan.

Foto: Ist @iwan.autodistro

Berbagai jenis warna  velg bisa dipilih, dari mulai warna orisinil, biru, orange atau beberapa varian warna lain. Sedangkan proses finishing yang tersedia diantaranya glossy, doff dan semi doff hingga Anodize. Pastinya, sesuai selera customer.

“Semua jenis velg bisa di repaint di Autodistro, baik versi OEM, aftermarket dan velg kaleng. Untuk  repaint sendiri biasanya memakan waktu sekitar 10 hari kerja. Kecuali ada perbaikan dulu biasanya lebih lama ,” jelas Iwan.

Foto: Ist @iwan.autodistro

Adapun biaya untuk kelir ulang velg dibanderol tergolong variatif mulai di kisaran Rp 500 ribu. Tak hanya itu, Autodistro juga menghadirkan banyak varian velg JDM ring 15. Atau beberapa merek aftermarket ikonik seperti Advan, SSR, Rays, Enkei.

Bagi kamu yang penasaran dengan barang yang dijual di Autodistro bisa mulai berkabar terlebih dulu melalui DM Instagram di @iwan.autodistro

Agi Fauzi R
Agi Fauzi R
Eks penulis tunggal rubrik hiburan di salah satu Harian Umum Kota Bandung (2017-2018).

Related Articles

Stay Connected

21,806FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles