Toyota Corolla KE30 Tampil Standout Bergaya Silvia S14 Rocket Bunny

- Advertisement -

Pelopor body kit overfender asal Jepang, Rocket Bunny telah banyak menginspirasi dengan tampilan kekarnya. Lihat saja Toyota Corolla KE30 lansiran 1978 yang digarap apik oleh rumah modifikasi DS Auto Project, Bali.

Selain menampilkan kesan gahar, mobil berkategori sedan klasik ini harus melakukan beberapa tahap modifikasi. Punggawa DS Auto Project, I Made Arika Dwi Saputra menyebut, pemiliknya langsung menunjuk Nissan Silvia S14 Rocket Bunny untuk konsep modifikasinya.

Foto: DS Auto Project

“Ketika datang ke bengkel, pemiliknya langsung menunjukan gaya modifikasi seperti Silvia S14. Terlebih mengembalikan kiprah mobil yang digemari sejak era 70an sampai sekarang,” sebut Arika.

Memakan waktu sekitar 6 bulan, modifikasi Corolla KE30 mulanya menyentuh proses restorasi bodi. Kemudian dilakukan kelir ulang bodi berwarna Silverstone, setting kaki-kaki dan mengolah pembuatan over fender, lip dan duck tail.

“Kondisi awalnya ada keropos di beberapa bagian yang terbilang wajar. Sebelumnya juga pernah disiram cat juga. Selama proses modifikasi, kami perhatikan segala detail agar mobilnya tetap aman dan nyaman untuk digunakan mobilitas sehari-hari,” terangnya.

Foto: DS Auto Project

Body kit berbahan fiber terpasang dari mulai over fender lengkap dengan baut yang terpampang, serta lip dan duck tail. Untuk lis-lis chrome asli bawaan mobilnya beberapa dilepas dan sebagian dikelir ulang berwarna hitam agar menonjolkan karakter minimalis. Pemiliknya juga ingin menambahkan spion elektrik dan day marker light berukuran 7 inchi.

Foto: DS Auto Project

“Nah, kalau mesinnya  kita bore up dan dirapikan sektor perkabelannya agar lebih bersih, lalu ada penggantian beberapa suku cadang seperti kabel busi, filter, dan alternator. Kemudian ditambah dengan knalpot custom header stainless pipe supaya suaranya sedikit parau.

Bagian kaki-kaki menggunakan velg  berukuran 16 inci disisipi adaptor velg 3 inchi. Untuk sektor penopangnya, mengandalkan per potong custom yang membuat bagian tersebut tampak lebih ceper.

Foto: DS Auto Project

Beralih ke bagian interior, semua komponennya diretrim dengan bahan kulit sintetis hitam dengan sisipan aksen jahitan merah bermotif “Diamond Cut” pada jok dan doortrim. Kini, ruang interiornya terlihat sporty dan classy.

Foto: DS Auto Project

“Selain itu ubahan audio kita pasang processor dan subwoofer agar dapat memaksimalkan fitur hiburan selama di perjalanan,” tambah Arika.

Modifikasi yang dihadirkan di mobil berusia setengah abad ini mengoptimalkan tampilan dan segi fungsional dari rentetan komponen dan printilan yang terpasang. Hasilnya kombinasi tampilan klimis dan rapi ini diklaim dapat digunakan harian alias daily use.

“Kami mengacu pada modifkasi proper, dimana memperhatikan antara keseimbangan fungsional dan estetika rubahan mobil.  Saat pemasangan part misalnya, dipilih agar dapat berfungsi optimal. Bukan sekedar memenuhi sisi kosmetiknya saja,”tutup Arika.

Detail Modifikasi

Eksterior

Full restorasi body dan cat warna silver stone, over fender, ducktail, lip, headlamp daymaker, custom spion Avanza.

Interior

Custom doortrim, full lapis interior by Mb-Tech, steer Key!s.

Audio

Headunit & Processor Alpine, Monoblock & power 4 channel Alpine, Subwoofer 12” Alpine, Speaker coaxial alpine, speaker 3way Vox.

Mesin

Bore up, kabel busi, filter, alternator, perapian kabel2 mesin, power steering Crown, Custom header, knalpot stainless pipe.

Kaki-kaki

Velg HSR Dogiyai 16’’ lebar 7.5/ 8.75. Ban Accelera F 195/50, R 205/50, Per potong custom.

Related Articles

Stay Connected

22,850FansSuka
0PengikutMengikuti
3,050PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles